Jadi Trending Topic di Twitter Usai Disebut Jokowi, Inilah Seluk Beluk Bipang Ambawang

- 9 Mei 2021, 08:41 WIB
Mengenal Bipang Ambawang, makanan viral yang dipromosikan Jokowi.
Mengenal Bipang Ambawang, makanan viral yang dipromosikan Jokowi. /Tangkapan layar Youtube/Agri Fanani

Berita KBB - Bipang Ambawang menjadi trending topic di Twitter usai diucapkan oleh Jokowi sesaat ia mengatakan jika memenuhi rasa rindu akan makanan daerah saat dilarang mudik tahun ini.

Pada video tersebut, sebelumnya Jokowi mengatakan bahwa pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik untuk memutus mata rantai covid-19.

Mengutip dari akun Instagram @bipangambawang pada Sabtu, 8 Mei 2021, Jokowi mengatakan alasan pelarangan mudik adalah demi keselamatan kita bersama.

Baca Juga: Waspada Makanan Kadaluarsa dan Ilegal Jelang Idul Fitri

“Sebentar lagi Lebaran. Karena masih dalam suasana pandemi, pemerintah melarang mudik untuk keselamatan kita bersama,” ucap Jokowi.

Lanjutnya jika rindu kampung halaman, jangan ragu untuk memesan makanan daerah secara online, seperti Gudeg Jogja, Bandeng Semarang, Siomay Bandung, dan Pempek Palembang.

Namun, pernyataan Jokowi yang tidak disangka-sangka adalah ia menyarankan juga untuk memesan Bipang Ambawang dari Kalimantan.

Sontak masyarakat dibuat heboh dengan pernyataan tersebut, diketahui bahwa bipang adalah singkatan dari babi panggang dan itu haram hukumnya buat umat islam.

Baca Juga: Gerobag Ramadan JQR – Baznas, Ridwan Kamil: Berbagi Kebahagiaan dengan Sesama

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x