Kejar Herd Immunity, Setiap Siswa di Jabar Harus Bawa Kakek atau Nenek Saat Divakskn

- 25 Oktober 2021, 22:22 WIB
Seorang anak divaksin Covid, pekan vaksinasi pelajar di SMP Negeri 41 Kota Bandung, Senin, 25 Oktober 2021.
Seorang anak divaksin Covid, pekan vaksinasi pelajar di SMP Negeri 41 Kota Bandung, Senin, 25 Oktober 2021. /Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil meninjau pekan vaksinasi pelajar di SMP Negeri 41 Kota Bandung, Senin, 25 Oktober 2021.

Kegiatan vaksinasi yang didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional II Jabar bersama bank bjb tersebut berlangsung di sejumlah SMP di Kota Cirebon, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Karawang.

Atalia mengapresiasi semua pihak yang turut mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi COVID-19.

Baca Juga: Nurul Arifin Ajak Warga Manfaatkan Vaksinasi Gratis untuk Kejar Herd Immunity

"Kasus masih naik-turun. Artinya kita tidak boleh lengah, karena itu saya apresiasi vaksinasi didukung semua pihak, termasuk OJK dan seluruh masyarakat," kata Atalia.

Atalia mengatakan, percepatan vaksinasi intens dilakukan. Selain bagi pelajar untuk mendukung pembelajaran tatap muka, vaksinasi bagi kelompok lansia pun terus ditingkatkan. Dalam pekan vaksinasi pelajar, satu siswa harus mengajak orang tua atau kakek/nenek untuk ikut divaksin.

"Satu siswa bawa satu lansia itu sangat bagus karena kami masih punya PR yaitu lansia," kata Atalia.

Baca Juga: 3.700 Masyarakat Kota Bandung Ikuti Gebyar Vaksinasi : Dari Toleransi Antar Umat Beragama Untuk Kebangsaan

Selain itu, Atalia juga menuturkan bahwa salah satu kendala dalam vaksinasi lansia, khususnya di perdesaan, yaitu sulitnya akses menuju tempat penyuntikan vaksin. Oleh karena itu, pihaknya menggerakkan para bidan untuk jemput bola ke rumah-rumah lansia.

"Mereka belum divaksin karena sulitnya akses transportasi. Mau ke sentra vaksinasi kejauhan, maka kami punya program menggerakkan para bidan desa untuk jemput bola," tutur Atalia.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x