3.700 Masyarakat Kota Bandung Ikuti Gebyar Vaksinasi : Dari Toleransi Antar Umat Beragama Untuk Kebangsaan

- 21 Oktober 2021, 15:13 WIB
Wakil Kota Bandung Yana Mulyana Menghadiri Gebyar Vaksinasi Massal dari Toleransi Umat Beragama untuk Kebangsaan
Wakil Kota Bandung Yana Mulyana Menghadiri Gebyar Vaksinasi Massal dari Toleransi Umat Beragama untuk Kebangsaan /Miradin/ Berita KBB/

BERITA KBB- Sebanyak 3.700 masyarakat Kota Bandung mengikuti gebyar vaksinasi massal yang diselenggarakan di dua tempat ibadah di Kota Bandung, Kamis 21 Oktober 2021. Vaksinasi dilaksanakan di dua rumah ibadah yang berbeda sebagai satu kesatuan alur proses vaksinasi, yakni  di Gereja Santo Gabriel dan Masjid Al-Amanah yang letaknya berdampingan.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dan gagasan dari  Parahyangan  Leadership  Institute  -  Yayasan  Kepemimpinan  Parahyangan  Indonesia  (YKPI)  bekerjasama  dengan  Kecamatan  Babakan  Ciparay,  UPT  Puskesmas  Sukahaji,  Dewan Paroki Gereja Santo Gabriel  - Gandarusa, Dewan Kemakmuran Masjid  Al-Amanah, dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Bandung.

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana yang hadir dalam pelaksanaan vaksinasi itu mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya, menurut dia, kegiatan vaksinasi yang dilakukan dua rumah ibadah sekaligus merupakan hal yang pertama.

Baca Juga: Bagi Penderita Diabetes Tipe 2 Begini Caranya agar Tidak Down Saat Mengecek Kadar Gula

Baca Juga: Profil, Fakta, dan Biodata Lengkap Chef Vindex Juri MasterChef Indonesia Season 1

"Vaksinasi yang dilakukan di dua rumah ibadah ini luar biasa. Saya sangat mengapresiasinya. Ini menunjukkan bahwa Kota Bandung sangat toleran," ucap Yana Mulyana.

Untuk itu, Yana Mulyana berharap kegiatan vaksinasi ini bisa menjadi rule model. Sebab, selain dilakukan di dua tempat ibadah, pelaksanaannya juga sangat ketat dalam penerapan protokol kesehatan.

"Luara biasa. Meski yang hadir untuk vaksinasi mencapai 3.700 orang tapi protokol kesehatannya dilakukan dengan baik. Mudah-mudahan bisa menjadi rule model," tuturnya.

Hal senada dikatakan Sekretaris  Parahyangan  Leadership  Institute  - Yayasan Kepemimpinan Parahyangan Indonesia (YKPI) Inge  Bunga  Vanda  Suprayogi. Inge Bunga menuturkan bahwa Kecamatan  Babakan  Ciparay  adalah  salah  satu  kecamatan  di  Kota  Bandung  yang  masih  menyisakan  warganya  yang  belum  divaksin  dalam  jumlah  yang  cukup  tinggi  yakni sebanyak hampir 40.000 orang.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x