Pemprov Jabar Perioritaskan Isu Perkotaan Dalam Urban20 Peresidensi G20

- 3 Maret 2022, 20:14 WIB
ilustrasi tata kelola perkotaan/pixabay/pinterastudio
ilustrasi tata kelola perkotaan/pixabay/pinterastudio /

BERITA KBB - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (jabar) memprioritaskan isu perkotaan dalam Urban 20 Presidensi G20.

Sebagai co chair G20, Pemprov Jabar akan membahas isu perkotaan tersebut yakni arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan energi terbarukan.

Sekretaris Daerah Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, pertemuan ini merupakan pertemuan yang sangat baik untuk mengolaborasikannya.
 
Baca Juga: Majelis Afterwork Ustad Rendy Saputra, Pengajian Paling Nyaman Untuk Keluarga

"Pertemuan kali ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengolaborasikan isu perkotaan secara komprehensif," ujar Setiawan dalam Seminar Urban 20, Rabu, 2 Maret 2022.

Dalam Seminar yang digelar Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat tersebut, Setiawan menambahkan, ada enam isu sub-prioritas yang dibahas pada Urban 20 (U20)

Meliputi perumahan sehat dan produktif, interaksi sosial dan kesehatan mental, anak yang ditinggalkan orang tuanya karena COVID-19, masa depan dunia kerja, industri properti, mobilitas berkelanjutan.
 
Baca Juga: CUKUP Dengan HP! Begini Cara Mudah Untuk Cek Penerima PKH Secara Online

"Hari ini, kita akan fokus kepada empat isu sub-prioritas yang dibahas, yakni perumahan sehat dan produktif, masa depan dunia kerja, industri properti, mobilitas berkelanjutan," katanya.

Adapun keempat isu sub- prioritas akan dibahas secara intensif oleh narasumber kompeten, kemudian akan dibahas lebih lanjut pada Sherpa Meeting.

Di mana Sherpa Meeting Tersebut akan digelar pada akhir Maret mendatang, dan Mayor Summit, yang akan digelar pada akhir Agustus nanti.
 
Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio Hari Ini Kamis 3 Maret 2022,Pertahankan keuangan anda yang sudah bagus ini

Dalam menjalankan pembangunan, Pemprov Jabar selalu melakukan inovasi dan kolaborasi seperti digitalisasi merupakan hal yang tak terhindarkan lagi.

"Jabar Juara Lahir Batin dengan kolaborasi dan inovasi, Jabar ingin berdaya saing tak hanya di level regional, tapi nasional, dan juga internasional," katanya.

Dengan begitu, diharapkan adanya dampak Positif dan berkelanjutan pada setiap proses pembangunan.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x