CUKUP Dengan HP! Begini Cara Mudah Untuk Cek Penerima PKH Secara Online

- 3 Maret 2022, 18:06 WIB
Simak informasi terbaru untuk penerima bansos PKH dan BPNT karena pencairan bantuan tunai mulai disalurkan di tanggal 5 Maret 2022. Begini cara cek secara online
Simak informasi terbaru untuk penerima bansos PKH dan BPNT karena pencairan bantuan tunai mulai disalurkan di tanggal 5 Maret 2022. Begini cara cek secara online /Ilustrasi/Pixabay.com

BERITA KBB - Mudah cara cek penerima PKH online, melalui website yang disediakan oleh Kemensos, sebagai lembaga yang dipercaya pemerintah untuk menyelenggarakan berbagai macam bantuan sosial, terhadap masyarakat Indonesia.

Bantuan PKH telah difungsikan sejak tahun 2007 silam. Sementara penerima bantuan adalah termasuk daripada masyarakat yang telah terdata dalam DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Jika Anda merupakan salah satu masyarakat yang beruntung, data dalam DTK S, maka anda bisa mengecek, apakah nama Anda termasuk daftar penerima Bansos PKH atau bukan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio Hari Ini Kamis 3 Maret 2022,Pertahankan keuangan anda yang sudah bagus ini

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo Hari Ini Kamis 3 Maret 2022, Hindari Silang Sengketa Perbanyak saling support

Dilansir BERITA KBB dari laman instagram Kemensos, berikut adalah cara mengecek daftar penerima Bansos PKH tahun 2022:

1. Kunjungi website

https://cekbansos.kemensos.go.id

2. Pilih provinsi, kabupaten atau kota, kecamatan dan desa tempat di mana Anda tinggal saat ini. Sesuaikan dengan KTP Anda, karena jika KTP Anda tidak sesuai dengan domisili Anda sekarang, maka Anda tidak layak untuk mendapatkan bantuan PKH atau penerima keluarga harapan.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x