Tinggi, Kebutuhan Fasilitas Kesehatan di Kabupaten Cianjur

- 25 Mei 2022, 19:46 WIB
CEO RS Edelweiss Cianjur, dr. Poundra Adhisatya Pratama, MBA., MPH, setelah penandatanganan kesepakatan bersama 4 lembaga, salah satunya Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Cianjur, Edelweiss Healthcare Group melakukan audiensi bersama Bupati Cianjur, Herman Suherman pada Jumat (20/5/2022) lalu.
CEO RS Edelweiss Cianjur, dr. Poundra Adhisatya Pratama, MBA., MPH, setelah penandatanganan kesepakatan bersama 4 lembaga, salah satunya Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Cianjur, Edelweiss Healthcare Group melakukan audiensi bersama Bupati Cianjur, Herman Suherman pada Jumat (20/5/2022) lalu. /Istimewa/

BERITA KBB - Kebutuhan fasilitas kesehatan di Kabupaten Cianjur semakin meningkat, seiring semakin meningkatnya pertumbuhan penduduk.

Dimana pada tahun 2023 kemungkinan total jumlah penduduk di Kabupaten Cianjur akan meningkat 1,29%, yaitu sebanyak 2.509.521.


Hal itu dikatakan oleh CEO RS Edelweiss Cianjur, dr. Poundra Adhisatya Pratama, MBA., MPH, setelah penandatanganan kesepakatan bersama 4 lembaga, salah satunya Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Cianjur, Edelweiss Healthcare Group melakukan audiensi bersama Bupati Cianjur, Herman Suherman pada Jumat (20/5/2022) lalu. 

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan Rumah Sakit, ARSSI Gelar Workshop Analisis Pelayanan Menggunakan Casemix Index

Poundra mengatakan bahwa kebutuhan Tempat Tidur di Kabupaten Cianjur masih tinggi yaitu sekitar 1.350 tempat tidur atau masih di bawah standar WHO yang menyebutkan 1 bed untuk melayani 1.000 penduduk.

"Edelweiss Healthcare Group menangkap peluang untuk menyediakan layanan kesehatan yang lengkap di Cianjur dengan membangun Edelweiss Hospital Bentang Salapan, " tambahnya. 

Sementara itu Herman menyampaikan bahwa beberapa rumah sakit di Cianjur masih kekurangan alkes dan tenaga medis, hal itulah yang menyebabkan banyaknya warga Cianjur yang harus dirujuk ke rumah sakit besar di luar Cianjur.

Baca Juga: Resmikan Rumah Sakit Sariningsih, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Puji Konstruksi Bangunan dan Fasad


“Banyak warga Cianjur yang sakit dan harus dirujuk ke luar kota. Harapannya dengan adanya Edelweiss Hospital Bentang Salapan ini bisa memenuhi kebutuhan layanan kesehatan warga Cianjur, tanpa harus dirujuk ke luar Cianjur,” ujar Herman.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x