SPP SD dan SMP Gratis, Wali Kota Cimahi Ingatkan Hal ini

- 17 September 2022, 22:01 WIB
SPP SD dan SMP Gratis, Wali Kota Cimahi Ingatkan Hal ini
SPP SD dan SMP Gratis, Wali Kota Cimahi Ingatkan Hal ini /Pikiran-Rakyat/Mochamad Iqbal Maulud/Pikiran RakyatMochamad Iqbal Maulud

Berita KBB - Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) untuk SD dan SMP swasta di Kota Cimahi kini digratiskan. Hal itu ditegaskan Wali Kota Cimahi Ngatiyana.

Ia mengatakan, iuran gratis SPP itu diperuntukan bagi peserta didik yang masuk ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), atau masuk kategori kurang mampu.

"Itu diutamakan untuk warga yang kurang mampu yang terdata dalam DTKS maupun non DTKS (kurang mampu)," kata Ngatiyana pada Sabtu, 17 September 2022.

Baca Juga: Diusulkan jadi Pj Wali Kota Cimahi, Benny Bachtiar Merespon Begini

Pembebasan iuran bulanan peserta didik swasta itu sepenuhnya ditanggung Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi. Sementara besaran yang diterima setiap siswa tergantung pembayaran di setiap sekolah masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono menambahkan, pelajar sekolah swasta jenjang SD dan SMP di Kota Cimahi yang dibebaskan dari iuran bulanan merupakan hasil verifikasi, yang disesuaikan dengan kriteria yakni kurang mampu.

"Jadi yang mengusulkannya itu dari sekolah, nanti diverifikasi," ucap Harjono.

Baca Juga: Istri Mantan Gubernur Jawa Barat Ini Siap Maju di Pilkada Jabar 2024

Dirinya membeberkan, jumlah penerima bantuan SPP gratis itu cenderung terus mengalami penambahan. Tahun ajaran 2022/2023, jumlah penerimanya untuk jenjang sekolah dasar mencapai sekitar 600 orang.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x