Ridwan Kamil Sarankan Kepala Daerah Mobil Listrik, Wali Kota Cimahi: Dianggarkan!

- 22 September 2022, 23:25 WIB
Ridwan Kamil Sarankan Kepala Daerah Mobil Listrik, Wali Kota Cimahi: Dianggarkan!
Ridwan Kamil Sarankan Kepala Daerah Mobil Listrik, Wali Kota Cimahi: Dianggarkan! /Ilustrasi/Pixabay

 


BeritaKBB - Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, mendukung konversi kendaraan konvensional ke kendaraan listrik di setiap Pemda di Jawa Barat.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil belakangan gencar mensosialisasikan penggunaan kendaraan listrik. Ia menyarankan kepala daerah yang ada di provinsinya untuk mulai beralih ke mobil listrik sebagai kendaraan dinas.

"Tentu sangat mendukung, karena itu solusi (kenaikan BBM), kalau memang pak gubernur menghendaki agar pemda beralih ke kendaraan listrik," kata Ngatiyana pada Kamis, 22 September 2022.

Baca Juga: Eks Pejabat BPN Kota Cimahi Bakal segera Disidangkan, Ternyata Ini Kasusnya

Ngatiyana menilai apabila Pemda menggunakan kendaraan dinas berenergi listrik maka akan menekan biaya operasional dan akan lebih efisien dibandingkan kendaraan konvensional yang menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Ya kita lihat dulu kedepannya kalau memungkinkan kita jalani. Memang kalau kendaraan listrik itu kan lebih irit dan efisien," tutur Ngatiyana.

Ngatiyana sendiri tak menampik jika kenaikan harga BBM turut berpengaruh pada pengeluaran Pemkot Cimahi meskipun anggaran bahan bakar sudah tersedia.

Baca Juga: Hari Pertama Padat Karya, 40 Warga Rancasari Bersihkan Drainase

"Sebetulnya kan kalau kendaraan pemerintah selama dianggarkan di situ ya itu yang digunakan. Sedikit banyak memang berpengaruh, tapi disiasati volume saja yang kita kurangi jadi operasional tetap berjalan," kata Ngatiyana.

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x