Peluncuran Aplikasi SIMANTAP, Sekda Jabar: Transformasi Pemetaan Talenta ASN Akan Maju Pesat

- 19 Oktober 2022, 08:32 WIB
Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja memberikan paparan pada kegiatan Seminar Peningkatan Kapasitas ASN sekaligus meluncurkan Aplikasi SIMANTAP di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Selasa (18/10/2022).
Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja memberikan paparan pada kegiatan Seminar Peningkatan Kapasitas ASN sekaligus meluncurkan Aplikasi SIMANTAP di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Selasa (18/10/2022). /Adpim Jabar/

BERITA KBB - Pemerintah Kabupaten Bogor meluncurkan Aplikasi Strategi Implementasi Kebijakan Manajemen Talenta Berbasis Model Komposit Kinerja Pegawai atau yang disebut juga SIMANTAP.

Peluncuran aplikasi ini dilaksanakan bersama dengan kegiatan Seminar Peningkatan Kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Selasa (18/10/2022).

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja yang hadir sebagai narasumber menyambut baik peluncuran SIMANTAP.

Baca Juga: Jadwal Acara GTV Hari Ini, Rabu 19 Oktober 2022. Ada Repost, SpongeBob SquarePants Movie Hingga Serigala Bucin

Menurutnya, aplikasi tersebut dapat menjadi kunci transformasi pemetaan talenta ASN maju pesat, khususnya di lingkup Pemda Kabupaten Bogor.

Suatu negara masuk dalam kategori sebagai negara maju salah satu indikatornya adalah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), yang dapat diukur melalui manajemen kinerja dan talenta.

Oleh karenanya, sistem manajemen talenta, terutama bagi ASN menjadi sangat urgen.

Baca Juga: Manchester United Siap Menjamu Tottenham Hotspur, Erik ten Hag Siapkan Pengganti Christian Eriksen

“Dengan SIMANTAP kurang lebihnya Bogor sudah bertransformasi untuk mendapatkan talenta-talenta, khususnya di ASN. Saya apresiasi itu,” kata Setiawan.

“Kualitas SDM kalau tidak mempunyai sistem manajemen talenta, seperti yang saat ini di- _launching_ Kabupaten Bogor, itu tidak akan terlihat mana (ASN) yang punya talenta hebat, dan mana yang harusnya kita perbaiki. Itu semua bisa dilihat kalau kita mempunyai sistem talenta,” paparnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah