BREAKING NEWS: Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Cipatat, Bandung Barat dan Sekitarnya, Tidak Berpotensi Tsunami

- 21 November 2022, 15:16 WIB
BREAKING NEWS: Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Cipatat Kabupaten Bandung Barat dan Sekitarnya, Tidak Berpotensi Tsunami
BREAKING NEWS: Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Cipatat Kabupaten Bandung Barat dan Sekitarnya, Tidak Berpotensi Tsunami /BMKG /



BERITA KBB - Gempa bumi hari ini Senin, 21 November 2022 terasa di Bandung Barat dan sekitarnya pada hari ini sekitar pukul 13.20 WIB dengan guncangan cukup terasa kencang.

Menurut Edward Yunani, salah satu warga Cipatat, Kabupaten Bandung Barat merasakan bahwa gempa yang terjadi cukup besar.

"Saya lagi tiduran tiba-tiba berasa melayang, pas sadar itu gempa langsung aja lari keluar dan lihat kolam ikan airnya kaya gelombang" tutur Edward Yunani kepada Tim Berita KBB.

Baca Juga: Jungkook Tampil Memukau, Bawakan Lagu 'Dreamers' di Opening Ceremony Piala Dunia 2022 Qatar

Sementara Royen Panggabean, salah satu warga Cipatat lainnya menambahkan bahwa guncangan tersebut terjadi sekitar 10 Detik.

"Saya lagi menggoreng tiba-tiba kaya pusing, pas sadar itu gempa langsung aja lari keluar dan cukup lama guncangannya, lamanya ada kira-kira 10 detik" Ucap Royen.

Berdasarkan informasi dari unggahan akun Instagram Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG), gempa tersebut terjadi berada pada 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dengan Magnitudo 5.6. dan "Tidak berpotensi TSUNAMI," tulis akun @infobmkg.

Baca Juga: Jadwal SCTV Terbaru 21 November 2022, Akan Ada FIFA World Cup Qatar 2022,Tajwid Cinta Hingga Pesta Bola Dunia

Gempa hari ini juga terasa di wilayah lain termasuk Jakarta, pada postingan akun instagram @infobmkg tersebut, terdapat banyak komentar yang para Netizen yang memberikan informasi terkait gempa bumi di daerahnya masing-masing.

Salah satu Netizen dengan akun Instagram @yacubrahman23 berkomentar bahwa di Jakarta terasa gempa padahal titik lokasi gempa tersebut berada di Cianjur, Jawa Barat.

"Jakarta terasa banget loh. padahal Cianjur," tulis komentar akun @yacubrahman23 di postingan Instagram @infobmkg.

Baca Juga: Jadwal Program GTV Selasa 22 November 2022 Tayang X-Pedal Hingga Mantan IPA & IPS S2

Sejak rilisnya informasi unggahan dari akun Instagram Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG) tersebut, hingga kini telah mendapat tujuh ribu komentar lebih dan 116 ribu like Netizen.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x