Wagub Jabar Ajak Guru Berikan Pemahaman Agama dan Tumbuhkan Nasionalisme pada Siswa

- 19 Januari 2023, 19:00 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau kegiatan pembelajaran siswa di MA dan SMK Ciledug Al Musaddadiyah, Kabupaten Garut, Kamis (19/1/2023).
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau kegiatan pembelajaran siswa di MA dan SMK Ciledug Al Musaddadiyah, Kabupaten Garut, Kamis (19/1/2023). /Adpim Jabar/

BERITA KBB - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau kegiatan pembelajaran siswa di MA dan SMK Ciledug Al Musaddadiyah, Kabupaten Garut, Kamis (19/1/2023). 

Wagub Uu Ruzhanul menuturkan, Pemerintah Daerah Provinsi Jabar memiliki _tagline_ Jabar Juara Lahir Batin, dengan kata lain harus juara dalam bidang duniawi maupun ukhrawi. Pendidikan duniawi dan ukhrawi sangat penting bagi generasi penerus. 

“Oleh karena itu saya berharap, masyarakat Jawa Barat pendidikannya harus seimbang antara pendidikan yang bersifat duniawi dan ukhrawi. Silahkan kejar pendidikan duniawi yang maksimal, tapi juga jangan lupa pendidikan ukhrawi yang merupakan kewajiban kita sebagai orang muslim,” ungkap Uu Ruzhanul. 

Baca Juga: Hasil dan Daftar Perwakilan Indonesia 16 Besar di India Open 2023, Hari Ini Kamis 19 Januari 2023

Oleh karena itu ia mengimbau kepada para guru selalu meluangkan waktu untuk memberikan pemahaman agama, juga terkait nasionalisme pada diri siswa. 

"Tumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara," ujar Uu. 

“Tolong perhatikan pula terkait tata krama, moral dan akhlak pada siswa-siswi. Bagaimana hormat terhadap guru dan orang tua,” imbuhnya. 

Baca Juga: Prediksi Real Madrid Vs Villarreal di Copa Del Rey. Head To Head, Starting Line Up, Statistik Line Up

Selain itu, Wagub Ùu Ruzhanul menitipkan beberapa pesan pada seluruh anak didik yang harus dipedomani untuk mampu menjalani kehidupan di masa yang akan datang. 

Pertama, diharapkan para siswa mampu menguasai dunia teknologi di mana segala sesuatu saat ini dimudahkan dengan media sosial dan kemajuan teknologi. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x