Harumkan Nama Pemerintah Kabupaten Bandung, 627 Atlet Dapatkan Saluran Dana Rp28 Miliar

- 25 Februari 2023, 20:59 WIB
627 Atlet yang menggeluti 56 cabang olahraga, telah berhasil meraih capaian prestasi yang melebihi target. Pemerintah Kabupaten Bandung memberikan apresiasi berupa saluran dana sejumlah Rp28 miliar, karena telah berhasil mengharumkan nama Pemkab Bandung.
627 Atlet yang menggeluti 56 cabang olahraga, telah berhasil meraih capaian prestasi yang melebihi target. Pemerintah Kabupaten Bandung memberikan apresiasi berupa saluran dana sejumlah Rp28 miliar, karena telah berhasil mengharumkan nama Pemkab Bandung. /Rustandi/Jurnal Soreang

 

Berita KBB – 627 Atlet yang menggeluti 56 cabang olahraga, telah berhasil meraih capaian prestasi yang melebihi target. Pemerintah Kabupaten Bandung memberikan apresiasi berupa saluran dana sejumlah Rp28 miliar, karena telah berhasil mengharumkan nama Pemkab Bandung.

Apresiasi tersebut diberikan oleh Pemkab Bandung kepada 627 atlet berprestasi yang telah mengikuti ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIV dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat pada tahun 2022 lalu.

“Ternyata tercapai Raihan 73 medali emas. Otomatis target lima besar di Porprov XIV tercapai,” ujar Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

Baca Juga: Dukung Gaya Hidup Syariah, Haya Fest 2023 Hadirkan Bazaar Produk

Dadang juga turut menerangkan bahwa saluran dana tersebut merupakan bentuk kadedeuh atau kepedulian dari pihak Pemkab Bandung, terhadap prestasi para atlet cabang olahraga yang telah berhasil mengharumkan nama daerahnya.

Capaian target yang diraih oleh Raihan yang merupakan salah satu atlet asal Kabupaten Bandung juga telah dianggap sebagai kemajuan baru. Dadang juga menjelaskan bahwa sebelumnya ia hanya menarget 63 medali emas di ajang Porprov XIV.

Setelah mengetahui bahwa terdapat atlet yang mendapatkan medali lebih dari capaian target sebelumnya. Hal tersebut menarik pihak Pemkab Bandung untuk menentukan langkah baru untuk kemajuan prestasi para atlet khususnya di Kabupaten Bandung.

Saluran dana yang diberikan berupa uang sebesar Rp28 miliar tersebut akan dibagikan secara merata kepada 627 atlet berprestasi. Harapan besar Pemkab Bandung, apresiasi yang telah diberikan dapat menginspirasi para atlet lainnya untuk dapat berjuang mengharumkan nama daerahnya di ajang Nasional, Asia maupun Internasional.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x