Perhutani Terbuka Dengan Semua Pihak Untuk Pemulihan Lingkungan Wana Wisata Ranca Upas

- 10 Maret 2023, 20:38 WIB
Perhutani Terbuka Dengan Semua Pihak Untuk Pemulihan Lingkungan Wana Wisata Ranca Upas
Perhutani Terbuka Dengan Semua Pihak Untuk Pemulihan Lingkungan Wana Wisata Ranca Upas /

BERITA KBB- Menanggapi pernyataan sikap aliansi pencinta alam Jawa Barat, Direktur Utama PT.Perhutani Alam Wisata Lucy Mardiana bersama Asep Dedi Mulyadi Kepala Divisi Regional Perhutani Jawa Barat Banten menyampaikan beberapa hal terkait peristiwa event motor trail di Wana Wisata Ranca Upas. 

Menurut Lucy, dirinya mengucapkan terima kasih kepada aliansi pencinta alam Jawa Barat dan semua pihak yang sudah memberikan perhatian terhadap kejadian di kawasan wisata Ranca Upas guna perbaikan tata kelola terutama dalam penyelenggaraan event-event yang menggunakan lokasi wisata yang kami kelola.

"Sebagai bentuk tanggungjawab kami dalam upaya pemulihan kerusakan fasilitas area lingkungan, maka pada hari Rabu tanggal 8 Maret 2023 bersama-sama dengan anggota Koperasi Edelwis yang merupakan mitra usaha di lokasi wisata Ranca Upas dan penggiat lingkungan setempat telah melakukan penanaman kembali tanaman Bunga Rawa untuk memulihkan ekosistem pasca kerusakan tersebut," ujarnya. 

Baca Juga: FPHJ : Usut Tuntas Kerusakan Lingkungan Akibat Event Trail Di Ranca Upas

Kemudian, kata dia, untuk mempercepat upaya pemulihan lingkungan pasca kerusakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan gerakan rehabilitasi dengan melibatkan elemen penggiat lingkungan dan stakeholder terkait lainnya termasuk media

"Selanjutnya, penutupan operasional sementara Wana Wisata Ranca Upas dari kunjungan wisatawan terhitung sejak tanggal 8 Maret 2023," tuturnya. 

Dia menambahkan, untuk selanjutnya segala kegiatan dalam bentuk Trail dan Offroad di dalam Kawasan hutan dilarang untuk dilaksanakan sebelum adanya perbaikan SOP dalam perijinan pelaksanaan event.

Baca Juga: Jadwal TV di Trans7 Sabtu 11 Maret 2023, Saksikan Jejak Petualang hingga Secret Story

" Perhutani juga terbuka bersinergi dengan semua pihak dalam kerangka pentahelix," pungkasnya. ***

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x