FPHJ : Usut Tuntas Kerusakan Lingkungan Akibat Event Trail Di Ranca Upas

- 8 Maret 2023, 14:53 WIB
FPHJ : Usut Tuntas Kerusakan Lingkungan Akibat Event Trail Di Ranca Upas
FPHJ : Usut Tuntas Kerusakan Lingkungan Akibat Event Trail Di Ranca Upas /

 

BERITA KBB-Forum Penyelamat Hutan Jawa (FPHJ) mengutuk keras segala tindakan yang dapat merusak Kelestarian Hutan lindung. Salah satunya adalah event motor trail di kawasan wisata Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Menurut Ketua Umum FPHJ Eka Santosa, kegiatan tersebut sangat tidak terpuji karena merusak lingkungan hutan. Untuk itu, FPHJ meminta aparat kepolisian menindak para oknum tersebut.

Selain itu, Kepolisian setempat harus segera memasang police line di sekitar lokasi kegiatan motor trail. Itu dilakukan agar tindakan serupa tidak terjadi.

Baca Juga: Jarang Buka Media Sosial Bikin Citra Tubuh Kamu Lebih Keren dan Anti Insecure, Begini Penjelasannya

"FPHJ meminta pihak aparat untuk memasanf police line lokasi itu. Ada banyak pihak yang harus bertanggung jawab dalam peristiwa itu," ucap Eka Santosa, Rabu 8 Maret 2023.

Eka mengatakan pihak yang bertanggung jawab yakni Perhutani Divre Jabar Banten sebagai penanggung jawab kawasan hutan, lalu ada PT. Palawi sebagai pengelola wisata, Panitia penyelenggara hingga Peserta yang brutal.

"Karena selain kawasan wisata Ranca Upas memiliki tanaman khas antara lain lumut rawa menjadi rusak termasuk peserta trail masuk ke hutan lindung sehingga merusak lingkungan yang seharusnya dijaga," katanya.

Baca Juga: Sinopsis Suami Pengganti 8 Maret 2023, Dante Amnesia, Bagaimana Respon Celine?

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x