Prakiraan Hujan di Indonesia Selasa 23 Mei 2023, Cek Potensi Hujan Wilayah Jawa Barat Hari Ini dan Besok!

- 23 Mei 2023, 11:45 WIB
Prakiraan Hujan di Indonesia Selasa 23 Mei 2023, Cek Potensi Hujan Wilayah Jawa Barat Hari Ini dan Besok!
Prakiraan Hujan di Indonesia Selasa 23 Mei 2023, Cek Potensi Hujan Wilayah Jawa Barat Hari Ini dan Besok! /
 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini prakiraan hujan di Indonesia Selasa 23 Mei 2023 dan Rabu 24 Mei 2023. 

Dalam prakiraan hujan di Indonesia Selasa 23 Mei 2023 dan Rabu 24 Mei 2023, BMKG memprediksi hujan ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang akan mengguyur sebagian wilayah Indonesia hari ini dan besok.

Menurut laporan yang rilis Senin 22 Mei 2023 itu, BMKG memantau adanya sirkulasi siklonik di Papua Tengah yang membentuk daerah perlambatan kecepatan angin dari Papua Barat hingga pesisir utara Papua bagian utara, dan dari Papua selatan hingga Papua tengah.

Baca Juga: Jadwal Program Trans TV Selasa 23 Mei 2023 Ada Film Bioskop Logan Lucky dan Bedazzled, Pukul Berapa Tayangnya?

Sementara daerah pertemuan angin terdeteksi di Laut Aru, di Laut Banda, dan Pesisir Barat Papua bagian Tengah


Daerah perlambatan angin lainnya juga terlihat di sepanjang Sumatera Selatan hingga Sumatera Barat, dari Sulawesi Selatan hingga Sulawesi Tengah, dari Kalimantan Timur hingga Kalimantan Utara.


Di wilayah Indonesia barat, daerah perlambatan angin terpantau sepanjang pesisir barat Sumatera Utara hingga Selat Malaka, dari pesisir barat Bengkulu hingga Sumatera Barat, dari Kalimantan Selatan hingga Kalimantan Timur, dan sejumlah wilayah lainnya.


Daerah pertemuan angin juga terpantau di perairan barat Sumatera, Samudera Hindia Selatan Nusa Tenggara Timur hingga barat daya Banten, Laut Natuna, dan Laut Arafuru hingga Laut Aru.


Adanya sirkulasi siklonik dan daerah perlambatan dan percepatan angin tersebut dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah yang terdampak.


Untuk detail wilayah yang diprediksi hujan hari ini dan besok, berikut informasi prakiraan hujan Indonesia, Selasa 23 Mei 2023 dan Rabu 24 Mei 2023.


Prakiraan Hujan Indonesia Selasa 23 Mei 2023

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x