Pj Wali Kota Ajak Ulama dan Tokoh Agama Dakwahkan Soal Penanganan Sampah di Kota Bandung

- 14 Oktober 2023, 17:29 WIB
Tumpukan sampah di Pasar Induk Gedebage Kota Bandung tidak pernah dapat diselesaikan bahkan disaat Darurat Sampah Kota Bandung sekarang ini ruas jalan di dalam pasar banyak terhalang sampah.
Tumpukan sampah di Pasar Induk Gedebage Kota Bandung tidak pernah dapat diselesaikan bahkan disaat Darurat Sampah Kota Bandung sekarang ini ruas jalan di dalam pasar banyak terhalang sampah. /Portal Bandung Timur/heriyanto/

BERITA KBB - Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono meminta dukungan para ulama dan tokoh agama untuk turut membantu menyelesaikan masalah sampah di Kota Bandung.

Pasalnya, para ulama dan tokoh agama memiliki pengaruh yang besar di masyarakat.

"Edukasinya bisa melalui dakwah dan sebagainya. Sosialisasi juga perlu diberikan agar masyarakat paham," ungkapnya kata Bambang saat bersilaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Balai Kota Bandung, Jumat 13 Oktober 2023. 

Baca Juga: Kurangi Sampah Hingga 70 Persen, Ini Upaya Pemkot Bandung

Menurut Bambang, para ulama dan tokoh agama memiliki peran strategis di masyarakat. Tanpa dukungan ulama dan tokoh agama, program pembangunan Pemkot Bandung sulit tercapai.

"Hal yang sedang kondisi darurat itu soal sampah. Ini menjadi sebuah persoalan. Karena kalau mengandalkan pemerintah itu tidak bisa, harus sama-sama diselesaikan," aku Bambang.

Atas hal itu, Bambang mengajak kepada para ulama dan tokoh agama untuk mengajak masyarakat menangani sampah dari sumbernya.

Baca Juga: Hari Wanita Pedesaan Sedunia 15 Oktober, Perempuan Desa Adalah Kunci Melawan Kemiskinan dan Kelaparan

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Bamdung, Ahmad Suherman menyatakan, siap membantu pemerintah untuk menyukseskan berbagai program unggulan. 

"Kita coba sosialisasi penanganan sampah di tempat ibadah, rencana hari Senin depan bersama pak Sekda kita rapatkan hal ini," ungkapnya. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x