Kabar Baik, Plt Bupati Ungkap Rencana Perbaikan RSUD Sumedang Pasca Gempa, Tak Sebatas Perbaiki Dinding Retak

- 5 Januari 2024, 20:54 WIB
Berikut rencana perbaikan RSUD Sumedang pasca gempa menurut Plt Bupati Herman Suryatman, tidak sebatas memperbaiki dinding yang retak.
Berikut rencana perbaikan RSUD Sumedang pasca gempa menurut Plt Bupati Herman Suryatman, tidak sebatas memperbaiki dinding yang retak. /Istimewa /

 

Berita KBB - Pengungsi terdampak gempa Sumedang secara bertahap kembali ke rumah masing-masing. Sebagian pengungsi lainnya tetap tinggal di pengungsian pada malam hari, dan pada siang hari beraktivitas seperti biasa.

 

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat Dani Ramdan mengatakan, pihaknya terus memenuhi kebutuhan logistik seluruh pengungsi Gempa Sumedang meskipun tidak tinggal di pengungsian sepanjang hari.

 

"Artinya ada sebagian pengungsi bersifat dinamis, mereka tidak sepanjang hari tinggal di pengungsian. Namun, kebutuhan logistik tetap kita sediakan," ujar Dani pada Kamis 4 Januari 2024, seperti dikutip Berita KBB. 

 

Menurut Dani, pengungsi tersebut berasal dari beberapa kecamatan terdampak gempa, seperti Sumedang Utara, Sumedang Selatan, dan Cisarua. Pihak BPBD Jawa Barat pun terus membantu BPBD Sumedang memulihkan keadaan.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Libya Leg 2 Laga Uji Coba Jelang Piala Asia 2023

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x