Hadirnya Kang Emil Menambah Semangat Keluarga Disabilitas Jabar Untuk Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

- 28 Januari 2024, 23:10 WIB
Supriatna Gumilar, Tokoh Disabilitas Jawa Barat
Supriatna Gumilar, Tokoh Disabilitas Jawa Barat /Irmansyah

 

BERITA KBB -Penyandang disabilitas yang tergabung dalam Keluarga Disabilitas Jawa Barat menyatakan dukungannya terhadap pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Atensi yang diberikan Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, hingga Ridwan Kamil yang diberikan selama ini menjadi pertimbangan mereka memberikan suaranya pada Paslon nomor 2 itu.

Dukungan Keluarga Disabilitas Jawa Barat itu dideklarasikan dalam kegiatan yang dihadiri ribuan massa di Youth Center Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Minggu (28/1/2024). Hadir dalam deklarasi tersebut, Ketua TKD Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Dewan Penasehat, Desi Ratnasari.

Baca Juga: Riview Cinta Untuk Guddan ANTV Minggu, 28 Januari 2024: AJ Marah dan Salah Paham pada Guddan

"Kami bangga dengan Presiden Jokowi, beliau pelopor, berikan atensi terhadap penyandang disabilitas. Gibran Rakabumi Raka juga teruji, jadi ketua sukses dalam menyelenggarakan Asean Paragames dan Indonesia jadi juara umum," kata Ketua Relawan Disabilitas Jawa Barat, Supriatna Gumilar saat memberikan statement di forum tersebut.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil yang memimpin Jawa Barat sebagai gubernur tak kalah memberikan perhatian sehingga dalam perkembangannya Jawa Barat menjadi barometer keberpihakan dalam penanganan isu disabilitas baik dari sisi sosial maupun olahraga.

Ridwan Kamil sendiri menyebut bahwa dalam lima tahun kepemimpinannya yang berakhir pada tahun lalu, sempat mengangkat dua ajudan dari penyandang tuna rungu dan juga mendorong pelantikan penyandang tuna netra, Elon Carlan sebagai Kadinakestrans Kabupaten Kuningan.

Baca Juga: Simak! Sinopsis Daftar Pemain Ftv Trayek Cinta No 26 Minggu 28 Januari 2024

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x