Angkut 4.063 Penumpang, KA Papandayan Dapat Jadi Andalan Goweser Jakarta Bandung Ramaikan Wisata Sepeda Garut

- 3 Februari 2024, 15:10 WIB
Berikut berita KA Papandayan yang sudah angkut 4.063 penumpang dalam sepekan, bisa jadi pilihan untuk goweser Jakarta dan Bandung ramaikan wisata sepeda di Garut.
Berikut berita KA Papandayan yang sudah angkut 4.063 penumpang dalam sepekan, bisa jadi pilihan untuk goweser Jakarta dan Bandung ramaikan wisata sepeda di Garut. /

Berita KBB - Setelah sekitar sepekan beroperasi sejak 24 Januari 2024, KA Papandayan relasi Gambir-Garut PP telah mengangkut 4.063 penumpang. Jumlah ini diyakini akan terus meningkat seiring waktu.

 

Hal ini dungkapkan Manager Humas PT KAI Daop II Bandung Ayep Hanapi. Menurutnya, kehadiran KA Papandayan ini diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat dari wilayah Jakarta, Bandung, ke Garut dan sebaliknya.

 

“Jumlah pelanggan tersebut tentunya akan semakin bertambah seiring waktu. Hadirnya KA-KA baru ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api,” ungkapnya dalam siaran pers PT KAI Daop II Bandung, dikutip pada Sabtu 3 Februari 2024.

Baca Juga: Jadwal Indosiar Minggu 4 Februari 2024, Saksikan BRI Liga 1 Persib vs Persis dan Debat Capres 2024 Kelima

Lebih jauh lagi, Ayep mengatakan, hadirnya KA Papandayan juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata, budaya, dan perekonomian Jawa Barat.

 

Terkait hal itu, anggota komunitas Brokokok (Brompton Komunitas Kota Kembang) Suwandhi menyebut, wisata sepeda di Garut sangat menjanjikan karena wilayah ini memiliki banyak destinasi wisata dan rute yang beragam.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x