Mewakili KBB dan Kabupaten Bandung, Kang Ace Dipastikan Melenggang Kembali Ke Senayan dari Dapil Jabar II

- 3 Maret 2024, 22:09 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily./istimewa
Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily./istimewa /

BERITA KBB - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, dipastikan melenggang kembali ke Senayan menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029, dengan perolehan tertinggi sebesar 107.707 suara.

Pantauan di lapangan, Partai Golkar berhasil mempertahankan 2 kursi di DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat II meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat dengan total suara Partai dan Caleg sebesar 497.509 suara.

Kursi kedua diperebutkan oleh Dadang M. Nasser, Mantan Bupati Bandung, dan Anang Susanto Suhendar, petahana DPR RI Komisi V, yang saat ini bersaing ketat. Demikian hasil rekapitulasi perhitungan suara di seluruh kecamatan se-Kabupaten Bandung dan Bandung Barat digelar hingga Minggu (3/3/2024).

Baca Juga: Ada yang Menyala Hebat Saat Gelaran Rakernas BMW Car Clubs Indonesia 2024 Digelar di Kota Bandung

Kang Ace sapaan akrab Tubagus Ace Hasan Syadzily, mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada masyarakat Kabupaten Bandung dan Bandung Barat yang telah memilih Partai Golkar dan dirinya dalam pemilihan legislatif.

“Saya juga menghaturkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bandung dan Bandung Barat yang telah mencoblos pasangan Prabowo-Gibran sehingga di dua kabupaten ini Prabowo-Gibran unggul,” kata Dewan Pakar sekaligus Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini.

Disebutkan Kang Ace, sebagai Ketua Partai Golkar Jawa Barat, ia bersyukur atas keunggulan ini. Menurutnya kemenangan Partai Golkar di dapilnya melengkapi kemenangan Partai Golkar di Jawa Barat yang mengalami lonjakan kenaikan yang sangat tinggi, baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat, maupun kemenangan pada sebagian besar Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.

Baca Juga: MASIH BERLANGSUNG Live Streaming RANS Nusantara vs Persib Bandung di Liga 1, Cek Skor Terkini dan Hasil Akhir

“Secara resmi, Partai Golkar Jawa Barat masih mengawal proses perhitungan suara yang saat ini masih berlangsung Rapat Pleno di tingkat Kabupaten dan Kota. Kami masih melakukan tabulasi di Kantor DPD Partai Golkar Kab/Kota dan mengirim saksi-saksi kami dalam Rapat Pleno, baik di tingkat kecamatan, kabupaten/kota dan provinsi,” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI tersebut.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x