Terbaru Dijabat Ahmad Dofiri, Ini Daftar Nama Kapolda Jabar dari Masa ke Masa, Tahun 1950-2020

- 16 November 2020, 19:27 WIB
Kadiv Humas Polri IJP Raden Prabowo Argo Yuwono mengumumkan pencopotan jabatan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar, Senin 16 November 2020.
Kadiv Humas Polri IJP Raden Prabowo Argo Yuwono mengumumkan pencopotan jabatan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar, Senin 16 November 2020. /Tangkap layar You Tube.Com

 

BERITA KBB – Inspektur Jenderal Ahmad Dofiri menjabat Kapolda Jawa Barat menggantikan Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang dicopot Kapolri Idham Azis, Senin, 16 November 2020.

Bersama dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, Rudy dicopot lantaran dinilai tidak bisa menegakkan perintah menjaga protokol kesehatan dalam kegiatan Habib Rizieq pada Sabtu, 14 November 2020 lalu.

“Bahwa ada dua Kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan maka diberikan sanksi berupa pencopotan,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Senin 16 November 2020.

Baca Juga: Ini Dia Sosok Ahmad Dofiri, Kapolda Jabar Baru Pengganti Rudy Sufahriadi yang Dicopot Kapolri

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries, Taurus dan Gemini Besok Selasa 17 November 2020: Dari Keuangan hingga Cinta

Dua Kapolda tersebut dicopot dari jabatannya karena dianggap tidak mampu melaksanakan perintah Kapolri dalam menegakkan protokol kesehatan Covid-19.

Pencopotan jabatan ini, menurut Argo sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor ST 3222/XI/Kep/2020 tanggal 16 november 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Argo mengatakan, posisi Kapolda Metro Jaya akan dijabat oleh Muhammad Fadil Imran yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Timur. Sementara Kapolda Jabar digantikan oleh Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah