Kisah Inspiratif Ramadhan: Imam Shamsi Ali, Tokoh Muslim Indonesia yang Berpengaruh di New York

- 2 April 2022, 21:28 WIB
Imam Shamsi Ali soal vonis hukuman Edhy Prabowo yang maling uang rakyat disunat MA, sebut hal luar biasa dari Indonesia.
Imam Shamsi Ali soal vonis hukuman Edhy Prabowo yang maling uang rakyat disunat MA, sebut hal luar biasa dari Indonesia. /Twitter/@ShamsiAli2/

 

BeritaKBB - Berdakwah menjadi dai atau ustadz di negeri paman sam bukanlah hal yang mudah. Banyak tantangan yang didapat saat berdakwah di Amerika Serikat.

Kali ini ada salah satu tokoh muslim Indonesia yang berpikrah dalam dunia dakwah di Amerika juga beberapa kali menjadi tokoh yang menyambung komunikasi antar agama di Amerika Serikat.

Beliau adalah Muhammad Shamsi Ali, sering disebut Imam Shamsi Ali. Beliau merupakan dai yang berasal dari Indonesia yang saat ini berkiprah di Amerika.

Baca Juga: Catat, Jadwal Imam Tarawih dan Imam Sholat Idul Fitri Masjid Agung Trans Studio Bandung Ramadhan 1443 H 2022

Baca Juga: Sinopsis Wedding Agreement The Series, Sebuah Kisah Cinta Segitiga yang Berawal Dari Perjodohan

Lahir di Bulukumba, Sulawesi selatan telah tinggal kurang lebih selama 16 tahun di Amerika.

Dilansir dari instagram resminya @imamshamsiali saat ini beliau merupakan Presiden dari Nusantara Foundation, Imam dan Direktur dari Jamaica Muslim Center ( JMC ), Pengarang beberapa buku serta Imam di Islamic Center of New York, Amerika Serikat.

Mengawali pendidikan nya di SD di Desa Lembana, Sulawesi selatan. pria yang lahir pada 5 Oktober 1967 tersebut juga pernah mengeyam pendidikan di Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Makassar.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x