Jabar Bergerak Zilenial Tebar Aksi Kemanusiaan Wujudkan Mimpi Mendiang Eril

- 25 September 2022, 22:52 WIB
Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil, yang juga istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengapresiasi aksi anak muda tersebut.
Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil, yang juga istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengapresiasi aksi anak muda tersebut. /Adpim Jabar/

BERITA KBB -- Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Jabar Bergerak Zilenial melakukan berbagai aksi kemanusiaan di Desa Pinggirsari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung. 

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian warga itu antara lain penanaman ratusan bibit cabai dan bawang, pengelolaan bank sampah, pemberdayaan UMKM, hingga _fun learning_ untuk anak-anak. 

Adapun 95 persen warga Desa Pinggirsari merupakan petani dan peternak. Kegiatan yang berlangsung selama seminggu penuh dari tanggal 17-24 September 2022 ini juga diisi dengan kerja bakti. 

Baca Juga: Wagub Jabar Apresiasi Rumah Sakit Pasar Minggu Cirebon Bantu Pemda Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil, yang juga istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengapresiasi aksi anak muda tersebut. 

Atalia menuturkan, aksi kemanusiaan itu merupakan semangat dari mendiang Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang diwariskan kepada penerusnya di Jabar Bergerak Zilenial. 

Eril merupakan putra sulung Atalia sekaligus pendiri organisasi non pemerintah yang bergerak untuk kemanusiaan dan pendidikan itu, yang juga disingkat dengan Jaberzilenial. 

Baca Juga: Lirik Lagu 'Hari Paling Bahagia' By Devano Danendra, Single Terbaru Bikin Baper!

"Ini mimpi almarhum yang dititipkan kepada kita. Semoga bisa terus berkelanjutan," kata Atalia saat menghadiri penutupan Program Zillenial Community Development di aula Desa Pinggirsari, Minggu (25/09/2022). 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x