Resep Mini Deep Pizza Cemilan Cocok Untuk Kumpul Bersama Keluarga

- 5 Oktober 2021, 17:06 WIB
Pizza yummy
Pizza yummy /Instagram@unikenakRTV

BERITA KBB - Pada umumnya pizza dari negara asalnya Italia memiliki ukuran bulat dan besar, nah bagaimana dengan resep mini deep pizza?cemilan cocok untuk kumpul bersama keluarga.

Hasil penelusuran BERITA KBB dari Instagram Unik Enak RTV ada resep mengenai mini deep pizza dengan ukuran kecil dan tidak biasa.

Mengenai rasa dijamin tidak kalah enak dengan ukuran pizza besar, berikut resep mini deep pizza cemilan cocok untuk kumpul bersama keluarga.

Baca Juga: Bukan Orang Sembarangan, Biodata Sabrina Anggraini Pacar Belva Devara Ada Prestasi, Hobi, Hingga Karier

Berikut bahan-bahan yang harus disiapkan untuk membuat mini deep pizza:

BAHAN :
250 gr Tepung Terigu
1 Sdt Ragi
1 Butir Telur
½ Sdt Oregano
½ Sdt Rosemarry
200 gr Smoke Beef
100 gr Mozzarella
1 pcs Paprika
1 pcs Bawang Bombay
Saus Tomat
Parsley
 Baca Juga: 17 Link Twibbon HUT TNI ke 76

Cara membuat :
1. Masukan tepung terigu dalam wadah, tambahakan 1 sendok teh ragi, 2 sendok teh gula pasir, ½ sendok the rosemarry, ½ sendok the  oregano, 1 butir telur, air putih,  ½ sendok teh garam, minyak secukupnya, uleni semua bahan hingga tercampur rata dan adonannya kalis. Diamkan selama 1 jam.
2. Kupas dan potong kasar bawang bombay. Potong kasar paprika. Potong kotak smoked beef. Cincang bawang bombay dan daun parsley.  Sisihkan.

Baca Juga: Lima Ciri-Ciri Wanita Pembawa Rezeki Menurut Primbon Jawa, Apa Saja?


3. untuk sausnya. Panaskan minyak zaitun dalam pan. Masukan bawang bombay cincang, tumis sampai harum dan layu. Tambahkan saus tomat, air secukupnya, taburkan oregano, daun parsley cincang, garam, lada hitam. Aduk kembali. Setelah matang, angkat dan sisihkan
5. Oleskan sedikit minyak pada loyang muffin
6. Pipihkan adonan yang telah di diamkan. Potong-potong  kotak adonan, dan letakan pada loyang muffinnya. Olesi permukaan adonan dengan saus pizzanya, tambahkan potongan smoke beef, bawang bombay, paprika, parutan keju mozzarella. Panggang selama 30 menit. Selamat mencoba di rumah. ***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x