Cobain! 5 Resep Kopi dengan Twist Anti Mainstream yang Buat Minumanmu Tambah Bernutrisi, Ada Kopi Campur Jamur

- 24 Februari 2023, 12:08 WIB
Resep Kopi Awakening
Resep Kopi Awakening /Paleohacks
 

Berita KBB - Ada banyak cara untuk menikmati secangkir kopi, mulai dari diseduh pahit-pahit, dicampur susu atau krimer, atau diberi pemanis seperti gula merah atau aren. Ada juga yang di-mix bahan lain, seperti cincau dan remahan biskuit yang disajikan dingin.

Karena itu, kopi terbilang fleksibel dan mudah untuk diulik-ulik jadi berbagai jenis minuman olahan. Namun kopi versi olahan ini tetap harus mempertahankan nutrisi utamanya atau dipadukan dengan bahan lain yang bernutrisi sehingga makin menyehatkan.

Kalau kamu ingin coba nge-mix kopi tapi bosan sama bahan yang disebut di atas, ada beberapa bahan lain bernutrisi yang bisa kamu “kawinkan” dengan segelas kopi favoritmu. Minuman hitam kecoklatan ini pada akhirnya bisa memberikan manfaat lain untuk tubuh.

Baca Juga: Manchester United Sukses Singkirkan Barcelona, Hasil Liga Europa 2023 AS Roma dan Juventus Lolos ke 16 Besar

Penasaran? Berikut ini Berita KBB sajikan 5 resep kopi dengan twist campuran bahan anti mainstream yang bikin minuman kamu tambah bernutrisi dan jos!


5 Resep Kopi dengan Bahan Campuran Anti Mainstream


  1. Kopi campur Kayu Manis


Kayu manis sudah dikenal sebagai rempah-rempah dan tanaman obat yang paling kaya antioksidan selama ribuan tahun. Ada 41 antioksidan pelindung dalam kayu manis yang bisa mencegah kanker dan melindungi jantung dan otak.


Cara penyajian: Taburkan setengah sendok teh kayu manis yang sudah dibubukkan ke seduhan kopi panas. Atau bisa juga campurkan 1 sendok teh kayu manis langsung ke bubuk kopi, lalu diseduh dengan air panas seperti biasa.


  1. Kopi Campur Jahe


Jahe tidak hanya berteman dengan susu, ia juga bisa jadi sahabat untuk kopi kamu. Rempah ini bermanfaat sebagai anti inflamasi dan kaya antioksidan, juga berkhasiat meredakan pegal badan, mengurangi kolestrol, dan memelihara pencernaan.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Heatlhline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x