3 Rekomendasi Resep Kue Tanpa Oven yang Enak dan Praktis

- 3 September 2023, 12:11 WIB
3 Rekomendasi Resep Kue Tanpa Oven yang Enak dan Praktis
3 Rekomendasi Resep Kue Tanpa Oven yang Enak dan Praktis /

BERITA KBB - Membuat kue sendiri di rumah bisa menjadi salah satu cara untuk mengisi waktu luang dan menyalurkan kreativitas. Namun, tidak semua orang memiliki oven sebagai alat untuk memanggang kue. Apakah itu berarti kita tidak bisa membuat kue yang lezat dan cantik? Tentu saja tidak! Ada banyak resep kue tanpa oven yang bisa kita coba dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan alat-alat yang sederhana. Berikut adalah tiga resep kue tanpa oven yang enak dan praktis yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

 

1.Pie Susu Teflon

Pie susu adalah kue yang berbentuk bulat pipih dengan isian susu manis di tengahnya. Biasanya pie susu dibuat dengan menggunakan oven untuk memanggang kulitnya. Namun, kita juga bisa membuat pie susu tanpa oven dengan menggunakan teflon sebagai alatnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah tepung terigu, margarin, telur, gula halus, vanili, air, maizena, dan susu kental manis. Cara membuatnya adalah sebagai berikut:

-          Campur telur, margarin, gula halus, dan vanili dalam sebuah wadah. Aduk hingga tercampur rata.

-          Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis.

-          Cetak adonan dengan menggunakan cetakan pie. Tusuk-tusuk bagian dasarnya dengan garpu agar tidak mengembang saat dipanggang.

-          Panaskan teflon dengan api kecil. Olesi permukaannya dengan margarin tipis-tipis.

-          Panggang kulit pie di teflon selama kurang lebih 30 menit atau hingga matang. Balik kulit pie sesekali agar tidak gosong.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x