BMKG Ungkap Daftar Provinsi yang Berpotensi Hujan 3-4 September 2023, Cek Wilayah Domisili Anda Berikut Ini

- 3 September 2023, 08:11 WIB
Berikut peringatan dini cuaca Indonesia 3-4 September 2023, cek apakah wilayah domisili Anda berpotensi hujan pada kurun waktu tersebut di sini.
Berikut peringatan dini cuaca Indonesia 3-4 September 2023, cek apakah wilayah domisili Anda berpotensi hujan pada kurun waktu tersebut di sini. /tangkap layar/magma.esdm

 

Berita KBB - Hujan lebat disertai petir berpotensi terjadi di beberapa provinsi di Sumatra, Kalimantan, Maluku dan Papua pada Minggu-Senin 3-4 September 2023. Hal ini menurut laporan peringatan dini cuaca yang dirilis BMKG pada Sabtu 2 September 2023.

 

Selain potensi hujan lebat disertai petir, BMKG juga memprediksi adanya potensi angin kencang di wilayah Sumatra, Sulawesi dan Maluku dalam kurun 2 hari ke depan.

 

BMKG memantau adanya daerah pertemuan atau perlambatan kecepatan angin di Samudra Hindia barat Sumatra Utara hingga perairan barat Aceh, di utara Kalimantan Utara, dan dari Papua hingga Papua Barat.

 

Kondisi tersebut dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah pertemuan atau perlambatan kecepatan angin di atas.

Baca Juga: 4 September 2023 Hari Pelanggan Nasional, Berikut Kumpulan Link Download Twibbon Untuk Unggahan Media Sosial

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x