Khong Guan Identik dengan Biskuit Lebaran, Sejarah dan Alasan Kue Kaleng Ini Disukai Masyarakat Indonesia

- 19 Juni 2024, 13:00 WIB
Khong Guan Biskuit Lebaran
Khong Guan Biskuit Lebaran /tangkap layar ig khongguan/

BERITA KBB - Mengapa merek biskuit Khong Guan di Indonesia khususnya, menjadi biskuit lebaran atau sajian biskuit khas di saat lebaran.

Dalam perjalanannya kue kaleng yang selalu muncul sebagai biskuit lebaran ini sebenarnya tidak ada keterangan khusus. Mengapa Khong guan jadi identik dengan biskuit lebaran.

Pada dasarnya disaat merayakan idul fitri banyak orang yang menyukai Khong Guan dikarenakan harganya yang terjangkau. Biskuit lebaran ini banyak variannya dalam satu kaleng besar.

Baca Juga: Cuanki Garut, Jajanan Trending Kekinian Cocok Disantap Di Daerah Dingin dan Musim Hujan

Hal itulah yang menjadikan masyarakat di setiap rumah selalu menyajikan Khong Guan sebagai suguhan biskuit lebaran. Terlebih cita rasa biskuit ini disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Ada juga yang memilih Khong Guan sebagai biskuit lebaran karena awet dan tanah laman. Mengingat perayaan lebaran di tanah air bisa mencapai waktu seminggu.

Itulah sejarah Khong Guan dan alasan Khong Guan menjadi biskuit lebaran. Sebab biskuit yang dikemas dalam kaleng besar berwarna merah ini menjadi salah satu biskuit yang banyak disukai.

Baca Juga: Oleh-oleh Jika Berkunjung Ke Garut, Jajanan Trending di Media Sosial Baso Aci Tulang Rangu

Sejarah Singkat Khong Guan di Indonesia

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah