INI PROFIL Pangdam Jaya Dudung Abdurachman yang Perintahkan Copot Baliho Habib Rizieq

- 23 November 2020, 10:43 WIB
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengusulkan ormas FPI yang dipimpin Habib Rizieq Shihab dibubarkan. /Kolase Foto dari Dok. Kodam Jaya dan Dok.
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengusulkan ormas FPI yang dipimpin Habib Rizieq Shihab dibubarkan. /Kolase Foto dari Dok. Kodam Jaya dan Dok. / PRMN/


BERITA KBB – Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurrahman kini menjadi sorotan publik terkait dengan pandangannya terhadap Front Pembela Islam (FPI).

Namanya juga semakin menjadi perhatian seusai peristiwa pencabutan baliho Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab beberapa waktu lalu.

Netizen kemudian mulai mencari tahu, siapa sebenarnya sosok Dudung Abdurachman.

Baca Juga: Ini Permintaan Netizen soal Putra Arya Saloka Pemeran Al Ikatan Cinta, Ibrahim, Semoga jadi Aladin

Baca Juga: Sinopsis Chandra Nandini, Senin 23 November 2020, Nandini Tenggelam, Chandra Panik!

Dilansir dari kanal Youtube, A3N Channel, Jumat 20 November 2020, rupanya bukan hal mudah bagi Dudung untuk mencapai karirnya seperti saat ini.

Pria kelahiran Bandung 16 November 1965 ini berasal dari keluarga sederhana. Bahkan, putra dari pasangan Bapak Nasuha dan Ibu Nasyati ini pernah berjualan kue di pinggir jalan hingga loper koran semasa kecilnya.

Dudung menghabiskan masa kecilnya di Kota Bandung. Jenderal bintang 2 ini menyelesaikan pendidikan SD hingga SMA di ibu kota Jawa Barat itu. Ketika kelas 2 SMP, Dudung yang ayahnya seorang PNS di lingkungan Bekangdam Siliwangi meninggal dunia.

Baca Juga: Tayang Sekarang! Live Streaming FTV ‘Cintaku Ditopup Sampai Unlimited', Dibintangi Rizky Nazar

Baca Juga: Menang Besar 4-0 atas Lorient, Lille Tempel PSG di Klasemen Liga 1 Prancis

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: cerdik indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x