OTT KPK Edhy Prabowo, Refly Harun: Korupsi Merajalela di Lingkaran Kekuasaan, Bukti Jokowi Gagal

- 26 November 2020, 11:00 WIB
Pakar hukum tata negara, Refly Harun: Refly Harun menyebutkan bahwa dalam penurunan baliho milik Habib Rizieq Shihab, Pangdam Jaya tidak mungkin bekerja sendiri.
Pakar hukum tata negara, Refly Harun: Refly Harun menyebutkan bahwa dalam penurunan baliho milik Habib Rizieq Shihab, Pangdam Jaya tidak mungkin bekerja sendiri. /Foto: tangkapan layar dari YouTube Refly Harun//

 

BERITA KBB – Ahli Tata Negara Refly Harun mengungkapkan, penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo oleh KPK membuktikan bahwa korupsi masih merajalela di lingkaran kekuasaan.

“Sebelumnya, ada mantan Sekjen Golkar Idrus Marham, lalu sekarang Menteri KKP Edhy Prabowo. Ini menunjukkan korupsi merajalela di lingkaran kekuasaan,” katanya melalui kanal Youtubenya, Rabu, 25 November 2020.

Refly mengungkapkan, betapa orang-orang yang berada di lingkaran kekuasaan tak lepas dari kasus korupsi. Tak hanya menteri, tapi juga para ketua partai.

Baca Juga: OTT KPK Edhy Prabowo, Refly Harun: Kok yang Ditangkap Menteri dari Gerindra Duluan?

Baca Juga: OTT KPK Edhy Prabowo, Refly Harun: Komitmen Antikorupsi Jokowi Sangat Lemah

Ia menyebutkan beberapa ketua partai dan juga menteri terjerat kasus korupsi dari setiap era pemerintahan.

Di Era Jokowi ini, sudah ada Idrus Marham dan Edhy Prabowo. Di era SBY, ada kasus Anas Urbaningrum, Andi malarangeng, hingga Romahurmuzy. Lalu di era  Megawati, ada kasus penjualan Indosat dan juga BLBI.

“Di era Gusdur ada kasus Brunai Gate dan Bulog Gate. Era Habibie juga ada. Kalau di zaman orba, tidak usah disebut,” katanya.

Baca Juga: Sedang Tayang! Live Streaming FTV Pagi 'Rayuan Gombal Kumbang Metropolitan', Dibintangi Syifa Hadju

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x