Genderang Perang Dimulai, Kali Ini Ridwan Kamil vs Mahfud MD, Siapa yang Menang?

- 17 Desember 2020, 18:36 WIB
Foto Mahfud MD dan Ridwan Kamil.
Foto Mahfud MD dan Ridwan Kamil. /Kolase Instagram.com/@mohmahfudmd/@ridwankamil

BERITA KBB - Tak ingin dirinya disalahkan sepenuhnya dan bertanggung jawab atas kekisruhan yang terjadi karena pelangharan protokol kesehatan HRS, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil sindir Mahfud MD.

Bukan hanya sindiran yang ia lontarkan, tapi iuga permintaan pertanggung jawaban kepada Mahfud MD secara langsung, saat dirinya dipanggil ke Mapolda Jabar pada Rabu 16 November 2020.

Kang Emil begitu sapaanya, menuding bahwa kekisruhan ini terjadi karena adanya statment dari Mahfud MD yang mengizinkan penjemputan kepulangan HRS.

Baca Juga: Sinopsis Anak Band Kamis 17 Desember, Apakah Ingatan Gilang Akan Kembali pada Cahaya? Devan Cemburu?

Baca Juga: KABAR Baik! One Piece 999 Terbit Minggu Ini, Spoiler: Buah Iblis Naga Kaido, Tenyata Dari Big Mom,,

"Menurut saya, semua kekisruhan yang berlarut-larut ini, dimulai sejak adanya statment dari pak Mahfud yang mengatakan penjemputan HRS diizinkan," ucap Kang Emil di Mapolda Jabar.

Tak hanya itu, Kang Emil juga menyindir Mahfud MD dalam postingannya di Instagram milik pribadinya kalimat yang menohok.

"Adil dalam Islam adalah menempatkan segala sesuatu sesuai tempatnya dan sesuai dengan takarannya," tulis Emil di akun instagramnya @ridwankamil.

Baca Juga: Maknae paling Tampan, Jungkook BTS Yakin Jalannya Masih Panjang Untuk Jadi Sosok yang Berharga

Baca Juga: Trailer Ikatan Cinta Kamis 17 Desember, Andin Tunjukkan Lagi Rayuan Maut Ke Al, Uh Uwu Banget!

Dengan pernyataan yang disampaikan oleh Ridwan Kamil secara langsung yang meminta Mahfud MD bertanggung jawab atas kekisruhan yang terjadi, membuat Mahfud MD panas.

Menko Polhukam ini pun membalas Ridwan Kamil dengan mentweet di twitter milik pribadinya @mohmahfudmd pada Rabu 16 Desember 2020.

"Siap kang RK. Saya bertanggung Jawab. Saya yang mengumumkan HRS untuk pulang ke Indonesia, karena dia punya hak untuk pulang," tulis Mahfud.

Baca Juga: Jam Tayang 'Anak Band' Head to Head dengan 'Ikatan Cinta', Bagaimana Rating 'Cinta Mulia'?

Baca Juga: Profil dan Biodata Lisa BLACKPINK, Idola K-Pop Tercantik 2020 yang Kuasai Banyak Bahasa

Tak sampai disitu, layaknya kesatria berkuda yang gagah, Mahfud MD juga mengaminkan semua pernyataan yang di lontarkan Ridwan Kamil.

"Saya yang mengumumkan HRS boleh dijemput asal tertib dan tak melanggar protokol kesehatan. Saya juga yang minta HRS diantar sampai ke Petamburan,"pungkasnya.

Namun, seolah tak terima bahwa keramaian itu dikarenakan izin atas dirinya, Mahfud MD juga mentweet bahwa izin yang ia maksud harus sesuai protokol kesehatan dan sudah ia jelaskan dalam youtubenya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah