SBY Bahas Soal Keberadaan Vaksin Covid-19 di Indonesia: Jangan ‘Take for Granted’

- 11 Januari 2021, 14:53 WIB
Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). /ANTARA/Arif Firmansyah/

 

BERITA KBB- Baru-baru ini, nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah disorot oleh publik atas pernyataan yang disampaikan melalui unggahan di akun Facebook-nya yang terverikasi.

Tulisan yang berjudul “Indonesia Tahun 2021, Peluang Untuk Sukes Ada, Jangan Kita Sia-Siakan” diunggah SBY pada hari Jumat, 8 Januari 2021.

Dalam tulisan itu, SBY menyampaikan pandangannya perihal permasalahan yang sedang dihadapi oleh Indonesia belakangan ini. Mulai dari pandemi Covid-19, krisis ekonomi, sampai melemahya kerukunan masyarakt karena faktor identitas, politik dan ideologi.

Baca Juga: Sinopsis Hercai Senin 11 Januari, Reyyan, Iran dan Elif Berbagi Tugas Nenek Baru Miran yang Hilang

SBY menyebut bahwa Indonesia saat ini dilanda ‘krisis kembar’, yakni Covid-19 dan kriss ekonomi. Menurutnya, hadirnya vaksin dengan berbagai jenis dan asal pembuatnya menjadi harapan baru.

Akan tetapi, mantan Presiden  ke-6 RI itu memperingatkan agar warga Indonesia tak sekonyong-konyong menganggap enteng, dengan berpikiran bahwa berkat adanya vaksin pasti pandemi hilang, kemudian ekonomi akan pulih. Ini, menurut SBY, adalah sikap yang keliru.

Sungguhpun demikian, semua itu tak datang dari langit. Jangan pula bersikap “take for granted”, seolah peluang baik itu akan datang dengan sendirinya,” tulisnya, seperti dikutip Berita KBB, Senin 11 Januari 2021. 

Baca Juga: Desy Ratnasari Siap Bekerja Keras Untuk Mendapatkan Tempat Khusus di Hati Warga Jawa Barat

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Facebook Susilo Bambang Yudhoyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah