Menghilang Selama Enam Belas Tahun Karena Tsunami Aceh, Bripda Asep Ditemukan Di RSJ

- 18 Maret 2021, 12:39 WIB
Abripda Asep dulu dan kini / Foto: dok. Pribadi / Instagram @palembang.update
Abripda Asep dulu dan kini / Foto: dok. Pribadi / Instagram @palembang.update /

BERITA KBB - Beredar video anggota Brimob yaitu Bripda Asep, yang sempat hilang karena bencana Tsunami di Aceh, kali ini ditemukan di Rumah Sakit Jiwa.

Seperti yang diunggah akun Instagram @viralinbos, Abrip Asep dilaporkan hilang diterjang Tsunami Aceh 2004 silam dan di kabarkan meninggal dunia.

Pada tahun 2004 lalu, Bripda Asep masih menjadi Bhayangkara muda dan menyemat pangkat Ajun Brigadir Polisi (Abrip), dan juga merupakan lulusan sekolah Tamtama Polri tahun 1999/2000.

Baca Juga: 10 Cara Menghadapi Orang yang Suka Mencampuri Urusan Pribadi Kamu

Baca Juga: Sinopsis Mouse Episode 6, Go Moo Chi dan Choi Hong Joo Mulai Terpengaruh Oleh Provokasi Sang Predator

Mengulas kejadian yang terjadi kepada Bripda Asep, pada saat terjadinya Tsunami Aceh tahub 2004, ia sedang bertugas pada posko pengamanan, dimana waktu itu masih bergejolak dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Tsunami pafa pagi itu, menyapu habis posko tempat Asep bertugas bersama seluruh bangunan lainnya yang ada hingga rata dengan tanah dan menelan korban jiwa hingga puluhan ribu jiwa.

Dalam video yang beredar, tampak jelas rekan dari Bripda Asep menjenguknya untuk melihat kondisi dirinya di RS Jiwa Zaenal Abidin Banda Aceh.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Kamis 18 Maret 2021 Rendy Mencari Keberadaan Pak Marno Langsung ke Pangkalan, Ketemukah?

Baca Juga: Jin BTS Membuat ARMY Jadi Lemas dan Makin Jatuh Cinta dalam Teaser 'You Quiz On The Block'

Tampak dalam video tersebut, saat sahabatnya yaitu Bripka Indra datang menjenguk, Bripda Asep tak merespon dirinya. Tapi, hal itu tampak sudah dimaklumi olehnya mengingat kondisi Bripda Asep.

Sampai sejauh ini, pihak Rumah Sakit masih mencocokan ciri fisik dan ciri lainnya pada Bripda Asep. Kecocokan ini juga masih di perlu dikoordinasikan dengan pihak keluarga di Palembang.***

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x