PMJ Sebut Terduga Teroris Gereja Katedral Makassar Sempat Kunjungi Sidang HRS di Pengadilan Jakarta Timur

- 30 Maret 2021, 13:08 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan terduga teroris Gereja Katedral Makassar sempat mengahadiri sidang Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Jakarta Timur.
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan terduga teroris Gereja Katedral Makassar sempat mengahadiri sidang Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Jakarta Timur. /PMJ News/Fjr

BERITA KBB- Kabar mengenai aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Tengah pada Minggu, 28 Maret 2021 telah membuat publik khawatir.

Dua terduga teroris bom bunuh diri yang jasadnya ditemukan di sekitar lokasi kejadian sebelumnya diduga ada keterkaitannya dengan ormas Front Pembela Islam (FPI).

Terbaru, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan bahwa terduga teroris berinisial HH dan ZA ternyata pernah mendatangi sidang Habib Rizieq Shihab (HRS) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur beberapa waktu lalu. 

Baca Juga: Jimin BTS Terciduk Menatap Takjub pada Penggemarnya Karena Jendela Mobilnya Tembus Pandang

Akan tetapi, terkait hal ini, Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya masih mendalaminya.

"Ini memang ada buktinya disitu ada foto HH dan ZA mengikuti sidang, apakah ada korelasinya dengan ormas terlarang masih kita dalami, ini masih terlalu dini untuk memutuskan," ungkap Yusri kepada wartawan, seperti dikutip BeritaKBB.pikiran-rakyat.com dari PMJ News.

Dikatakan Yusri, pendalaman oleh Datasemen Khusus (Densus) 88 ini termasuk apakah masih ada tersangka lainnya yang terlibat.

“Termasuk apakah ada tersangka lainnya, ini jelas masih kita kembangkan lagi. Mudah-mudahan dari tim Densus 88 ada perkembangan lagi untuk pelaku lain, termasuk dengan korelasi ormas terlarang ini terlibat atau tidaknya,” sambungnya.

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta Selasa 30 Maret 2021, Aldebaran Percaya Elsa Pembunuh Roy, Cari Bukti Kuat Untuk Tangkap

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah