Penuhi Nazar, Pria Asal Brebes Ini Beri Nama Anaknya 'Dinas Komunikasi Informatika Statistik'

- 28 April 2021, 20:16 WIB
Illustrasi bayi baru lahir yang dipeluk sang ayah
Illustrasi bayi baru lahir yang dipeluk sang ayah /Pixabay/PublicDomainPictures


BERITA KBB - Kisah unik datang dari seorang warga Brebes, Jawa Tengah bernama Slamet Wahyudi.

Pria yang berprofesi sebagai pegawai negeri tersebut, memberi nama anaknya sesuai dengan departemen tempat ia bekerja, yaitu 'Dinas Komunikasi Informatika Statistik.'

Anak yang dipanggil Dinko itu sendiri sebenarnya lahir pada 23 Desember, 2020. Namun, keunikan namanya viral setelah media-media nasional memeriksa database pendaftaran nama kependudukan.

Baca Juga: Usai Dilantik Jadi Mendikbudristek, Nadiem Makarim: Saya Ingin Dosen dan Mahasiswa Lakukan Sebanyak-Banyaknya

Bukan tanpa sebab Slamet menyematkan nama tersebut pada sang buah hati. Rupanya hal itu ia lakukan dalam rangka memenuhi nazar.

Pria yang sudah memiliki dua anak itu ternyata sudah bernazar sejak jauh hari, akan memberi nama anaknya sesuai dengan departemen tempat ia bekerja.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, Slamet bahkan sudah menceritakan perihal nazarnya itu pada sang istri, Linda, ketika mereka baru bertunangan.

Baca Juga: Dispensasi Larangan Mudik Tidak Berlaku bagi Santri

Nazar Slamet sendiri sempat tertunda, sebab anak pertamanya dengan Linda berjenis kelamin perempuan, sehingga ia lebih memilih nama yang konvensional untuk seorang bayi putri.

Slamet lantas bisa memenuhi nazarnya, setelah sang istri melahirkan anak kedua yang berjenis kelamin laki-laki dengan memberinya nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah