Angka Positif Covid-19 Terus Naik, Indonesia Kirim Bantuan Gas Oksigen ke India sebanyak 3.400 Tabung

- 10 Mei 2021, 18:10 WIB
Ilustrasi Covid-19 di India. India saat ini masih menjadi penyumbang kasus positif harian terbesar di dunia./
Ilustrasi Covid-19 di India. India saat ini masih menjadi penyumbang kasus positif harian terbesar di dunia./ /Reuters/Adnan Abidi.

BERITA KBB- Angka positif  Covid-19 di India terus melonjak sejak gelombang pertama. Tak main-main, dampak yang ditimbulkan pada gelombang kedua ini pun lebih hebat.

Melalui Kementerian Perindustrian, Indonesia dikabarkan turut memberikan bantuan berupa gas oksigen untuk pasien Covid-19 yang jumlah perharinya mencapai lebih dari 400.000.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita dalam acara Pelepasan Bantuan Oksigen ke India.

“Dengan jumlah penduduk yang terinfeksi setiap hari mencapai lebih dari 400.000 orang dan dengan tingkat kematian per hari sebanyak 3.900 orang, India saat ini sangat membutuhkan bantuan berupa gas oksigen untuk perawatan pasien COVID-19,” ungkap Agus Gumiwang Kartasasmita.  

Baca Juga: Gerakan Urban Farming 1.000 Masjid Berdayakan Masyarakat Terdampak Pandemi

Dikirimkannya bantuan berupa gas oksigen ini merupakan wujud kepedulian Indonesia sebagai mitra atas kerja sama yang telah dijalin dengan India selama ini.

Alasan ini diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang menyebutkan bahwa India merupakan negara mitra strategis Indonesia yang baik, baik dalam hal diplomatik maupun sektor perindustrian dan perdagangan.

Sementara itu, dilansir dari Antara, untuk jumlah bantuan tabung oksigen tahap pertama, rencananya Indonesia akan mengirimkan sebanyak 1.400 dari total 3.500 yang akan diberikan.

Baca Juga: Hari Kelima Larangan Mudik, Pagi Ini 1193 Kendaraan Diputarbalik dari Pos Penyekatan Cileunyi

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x