Begini Kejadian Sebenarnya di Balik Kabar China akan Tagih Hutang Indonesia dengan Meminta Pulau Kalimantan

- 15 Juli 2021, 16:32 WIB
Thumbnail video yang mengatakan bahwa proyek pembangunan Ibu Kota baru dilakukan Pemerintahan Jokowi untuk China
Thumbnail video yang mengatakan bahwa proyek pembangunan Ibu Kota baru dilakukan Pemerintahan Jokowi untuk China /Tangkapan Layar YouTube Titik Tumpu

BERITA KBB- Video YouTube dengan thumbnail yang mengait-ngaitkan China dengan Kalimantan beredar. Tulisannya "Memaksa untuk memindahkan ibu kota negara ..." sempat membuat warganet merasa was - was.

Kabar jika China akan datang ke Indonesia untuk meminta Kalimantan sebagai jaminan utang cukup meresahkan sebagian orang.

Namun apakah benar jika China akan datang ke Indonesia untuk meminta Kalimantan sebagai jaminan utang?

Baca Juga: Viral Ketuk Pintu Tengah Malam Terjadi di Wilayah Malang dan Saradan Madiun, Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Informasi tersebut diketahui viral setelah kanal YouTube Titik Tumpu mengunggah video berjudul, "BERITA TERKINI ~ JKW MENGUNDURKAN DIRI, PULAU KALIMANTAN TERANCAM SEBAGAI JAMINAN UTANG KE CHINA?" pada 13 Juli 2021.

Berit KBB mengutip dari Seputartangsel.com, klaim yang mengatakan bahwa China akan datang ke Indonesia untuk meminta Pulau Kalimantan sebagai jaminan hutang adalah tidak benar.

Faktanya, tidak ada informasi resmi dan valid terkait hal tersebut.

Baca Juga: Faradilla Yoshi dan Bryan McKenzie akan Segera Menikah, Pamer Foto Background Biru Berdua!

Selain itu, di dalam video berdurasi 11 menit 47 detik tersebut tidak mengandung informasi yang membenarkan klaim yang beredar.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Seputar Tangsel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x