Viral Video Narasi Ustadz Abdul Somad Atau UAS Meninggal Dunia, Tersebar di Facebook, Begini Awal Kisahnya

- 22 Juli 2021, 21:44 WIB
Profil UAS, Biodata Ustad Abdul Somad, Sempat Diisukan Meninggal Dunia dan Bilang Daging Babi Bisa Halal Dalam Kondisi Darurat
Profil UAS, Biodata Ustad Abdul Somad, Sempat Diisukan Meninggal Dunia dan Bilang Daging Babi Bisa Halal Dalam Kondisi Darurat /

BERITA KBB- Masyarakat Indonesia dihebohkan oleh viral video yang membuat narasi bahwa Ustadz Abdul Somad atau UAS meninggal dunia. Narasi meninggalnya UAS tersebar luas melalui aplikasi media sosial Facebook.

Berdasarkan informasi dari instagram Jabarsaberhoaks, dipastikan bahwa berita dan narasi video tersebut adalah hoaks. Awal kisah meninggal dunia Ustadz Abdul Somad berawal dari video yang dibagikan kanal Youtube Teropong Istana.

"Beredar sebuah video dengan narasi judul Ustaz Abdul Smad meninggal. Video beredar di facebook," bunyi penjelasan Jabarsaberhoaks di instagramnya, Rabu 22 Juli 2021.

Baca Juga: Upaya Tanggulangi Defisit Anggaran dan Bantu Warga di Tengah Pandemi, Jabar Hadirkan Lagi Triple Untung Plus

"Kanal youtube TEROPONG ISTANA membagikan video ini pada 13 Juli 2021. Video berjudul BERITA VIRAL ~ KENA AZAB AKHIRNYA UAS PERGI HARI INI telah ditonton 136 ribu orang," ucap instagram tersebut.

Postingn video viral UAS dikabarkan meninggal dunia
Postingn video viral UAS dikabarkan meninggal dunia instagram

Cek Fakta :


Dilansir dari akun instagram resmi @ustadzabduylsomad_official yang telah terverifikasi bercentang biru, UAS sapaan karibnya memberikan klarifikasi dalam sebuah video. Video diunggah pada Selasa, 13 Juli 2021.

Dalam video tersebut UAS tampak sehat dan tengah mengajar bersama anak-anak.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 23 Juli 2021: Rendy Dipaksa Tunangan, Urusan Makin Runyam hingga Sumarno Meninggal

Berikut klarifikasinya : "Hari ini pada hari Selasa, 3 Zulhijah 1442, 13 Juli 2021, saya sehat walafiat. Tiap hari mengajar khatam sudah buku akidah, khatam buku zikir. Sekarang 500 mau dikhatamkan," kata UAS dalam videonya.

Kesimpulan  :

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah