Viral, Video Fenomena Penampakan Bola Api di Langit Hebohkan Warga, Netizen: Banaspati

- 14 September 2021, 19:59 WIB
/

BERITA KBB-Beredar rekaman video cahaya bola api terbang di langit menghebohkan warga, memancing netizen memberikan tanggapan dan dugaan yang beragam.

Fenomena alam misterius seperti penampakan cahaya di langit memang kerap terjadi dan menghebohkan masyarakat.
 
Di era modern dimana informasi dan berita dapat tersebar luas dengan cepat membuat apapun yang dibagikan oleh Warganet viral. Begitupun dengan rekaman video yang dibagikan oleh akun Instagram @ngakaksehat. 
 
 
Diunggah sebuah video yang memperlihatkan cahaya merah di langit yang belum diketahui secara pasti lokasi kejadiannya.
 
Dari video tersebut juga nampak warga sekitar menyaksikan cahaya merah yang ada di langit sembari berteriak-teriak bingung dan penasaran. Mempertanyakan cahaya apa yang ada di langit dan menduga-duga bahwa cahaya tersebut adalah cahaya petasan dari Jatiluhur.
 
Sejak diunggah kurang lebih 6 jam yang lalu tepatnya pada tanggal 14 September 2021, video tersebut telah viral ditonton lebih dari 300ribu kali dan dibanjiri 2000 komentar.
 
 
Netizen pun memberikan tanggapan komentar yang beragam terhadap rekaman video viral tersebut. Mulai dari komentar lucu, penasaran, bahkan mistis juga ada di kolom komentar unggahan.
 
Salah satu komentar netizen yang cukup menarik perhatian adalah yang menduga-duga bahwa penampakan cahaya merah di langit adalah penampakan dari banaspati.
 
"Banaspati makhluk gaib," tulis akun @taufiknh28.
 
 
Banaspati sendiri adalah sebutan bagi roh jahat yang berkaitan dengan ilmu hitam. Makhluk ini dipercaya memiliki wujud bola api dan biasa muncul di langit waktu malam hari pada tempat-tempat wingit atau angker.
 
Bahkan ada juga netizen yang mengkaitkan penampakan bola api tersebut dengan santet. Menceritakan pengalaman pribadi dimana dia pernah melihat sendiri cahaya penampakan seperti yang ada di video.
 
"Itu mah kaya energi santet gtu min, dulu juga sempet ada kya gitu min lewat atas rumah cuma dia warna cahayanya ijo, klo yg saya tau mah itu kaya buat nyantet orang atau ga kaya ngirim ilmu gtu min," tulis akun @hafisjhordy_ di kolom komentar unggahan video.***
 
 
 

Editor: Ade Bayu Indra

Sumber: Instagram @ngakaksehat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah