Jokowi Berkumpul Dengan Ribuan Penerima Kartu Prakerja Di Sentul International Convention Center

- 18 Juni 2022, 11:27 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini menyerahkan bantuan sosial (bansos) di Pasar Baros, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Jumat 17 Juni 2022.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini menyerahkan bantuan sosial (bansos) di Pasar Baros, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Jumat 17 Juni 2022. /Foto: Dok. Kemensos/

BERITA KBB – Presiden Republik Indonesia itu berkumpul dengan ribuan para penerima prakerja dalam ajang silaturahmi.

Ajang silaturahmi tersebut digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor pada tanggal 17 Juni 2022.

Hal itu dibagikan melalui akun Instagram sang Presiden @jokowi. Ia mengatakan hingga 32 gelombang, program ini telah menjangkau 12,8 juta penerima manfaat.

Baca Juga: Selain Kenangan Mantan, Ini 5 Tempat Estetik di Bandung Yang Gabakal Kamu Lupain

“Ribuan orang alumni penerima Kartu Prakerja berkumpul dalam ajang silaturahmi di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, hari ini. Mereka adalah bagian dari 12,8 juta penerima manfaat Kartu Prakerja di seluruh tanah air,” tulis Jokowi dikutip dari akun Instagram @jokowi.

“Gelombang pertama Kartu Prakerja diluncurkan pada minggu kedua April 2020 dalam suasana awal munculnya pandemi Covid-19 di Indonesia, Anda tahu berapa banyak pendaftar program ini? 115 juta orang!,” sambungnya.

“Dalam dua tahun, pelaksanaan Kartu Prakerja hingga 32 gelombang, program ini telah menjangkau 12,8 juta penerima manfaat. Sebanyak itu pulalah peserta yang mengikuti pelatihan untuk meningkatkan produktivitas, keterampilan, dan pengalaman kerjanya,” tuturnya.

Baca Juga: Kronologi Meninggalnya Dua Suporter Persib Bandung Di Stadion GBLA

“Program Kartu Prakerja berhasil diluncurkan dengan memanfaatkan platform digital yang dibangun oleh anak-anak muda Indonesia. Melalui platform tersebut, masyarakat tidak perlu melalui birokrasi yang panjang untuk mendapatkan manfaat dari pelatihan,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x