Fenomena SCBD, Satpol PP Tegur Remaja yang Tidur di Jembatan Area Dukuh Atas

- 19 Juli 2022, 18:43 WIB
Tertidur pulas usai Citayam Fashion Week di SCBD, sejumlah remaja dibangunkan Satpol PP.
Tertidur pulas usai Citayam Fashion Week di SCBD, sejumlah remaja dibangunkan Satpol PP. /Instagram/@satpolpp.dki/

 

 
BERITA KBB - Belakangan ini, fenomena SCBD atau Sudirman, Citayam, Bojonggede dan Depok membuat banyak remaja dari wilayah penyangga berbondong-bondong datang ke Jakarta.
 
Namun, fenomena ini diikuti oleh masalah baru. Pasalnya, ada beberapa remaja yang diketahui memanfaat ruang publik Ibu Kota sebagai tempat beristirahat hingga tidur sehingga merusak keindahan kota.
 
“Tidur ada tempatnya, bangun ada waktunya. Ruang publik Jakarta terbuka untuk semua, Ketertiban Jakarta juga tanggung jawab semua,” tulis akun @satpolpp.dki.
 
 
Dari foto - foto yang dirilis, Satpol PP DKI Jakarta menegur para remaja yang tidur di area jembatan kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat itu. 
 
Satpol PP DKI meminta agar siapapun yang datang ke Jakarta bisa menjaga kota tetap indah dan bersih.
 
“Yuk kolaborasi jaga tertibnya kota Jakarta, kota kita yang indah, bersih dan keren,” tulisnya.
 
 
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, juga sempat menghampiri kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, pada hari Minggu 17 Juli 2022 malam. 
 
Anies ingin melihat langsung fenomena Citayam Fashion Week yang sedang heboh.
 
Dengan menggunakan kemeja putih, beserta rompi biru bertuliskan Jaki. Anies mengunjungi area tersebut ditemani aparat Satpol PP yang juga bertugas di lokasi sekitar. Dia ingin meninjau langsung fenomena SCBD.
 
 
"Sidak fenomena SCBD," tulis Anies dalam unggahannya.
 
Anies juga berbincang sedikit dengan Satpol PP yang mendampinginya. Mereka membicarakan perihal kawasan tersebut yang tengah marak jadi tempat nongkrong hingga larut malam.
 
Kehadiran Anies, pada Minggu malam itu mencuri perhatian anak - anak yang hadir ke area Dukuh Atas tersebut.
 
Para muda mudi juga silih berganti meminta untuk bersalaman dengan Anies.
 
Anies juga menyambangi sejumlah titik yang sedang kekinian. Bermula di Kawasan Taman Dukuh Atas, hingga ke Terowongan Kendal dengan berjalan kaki.
 
Menariknya, Anies selalu diikuti oleh muda mudi yang sedang nongkrong di sana. Mereka selalu berswafoto setiap ada kesempatan.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x