Jokowi Sebut Indonesia Adalah Negara Yang Tahan Banting! Tidak Seperti Negara Lain

- 22 Agustus 2022, 09:34 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi Sebut Indonesia Adalah Negara Yang Tahan Banting! Tidak Seperti Negara Lain
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi Sebut Indonesia Adalah Negara Yang Tahan Banting! Tidak Seperti Negara Lain /ANTARA FOTO/Umarul Faruq/rwa.

BERITA KBB - Presiden RI, Joko Widodo mengatakan bahwa Indonesia adalah Negara yang tangguh dan tahan banting dalam mengatasi krisis seperti pandemic Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Jokowi pada saat menghadiri Konser Sapulidi di Gelora 10 November Surabaya pada hari Minggu, 21 Agustus 2022.

"Indonesia adalah bangsa yang kuat. Negara kita ini bangsa yang tahan banting, bangsa yang tangguh, meski diterpa berbagai krisis," ucap Jokowi.

Baca Juga: PSG Berhasil Menghajar Lille Dengan Mencatatkan Sejarah! Mbappe Pecah Telur Ciptakan Hattrick

Jokowi juga mengatakan, Negara lain gugup dan bingung pada saat menghadapi lockdown yang terjadi beberapa waktu lalu, namun di Indonesia sendiri tidak lockdown.

"Kita tidak seperti negara lain yang gugup, bingung, dan melakukan lockdown. Indonesia tidak lockdown. Keputusan itu saya ambil tidak lockdown karena saya sudah keluar masuk kampung," ujar Jokowi.

Masih dalam keterangan Jokowi, ia mengungkapkan bahwa di Afrika sedang kekurangan pangan, namun di Indonesia masih bisa memproduksi beras.

Baca Juga: Daftar Pemeran FTV Neng Angkot Plat 32 Aku Dan Kamu Selamanya Sampai Tua, Ada Dimas Anggara dan Ochi Rosdiana

"Ada negara yang krisis pangan seperti Afrika kekurangan pangan akut. Tapi negara kita masih bisa produksi beras. Kita patut bersyukur karena tidak kekurangan pangan," imbuh Jokowi.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah