Alasan Banyak Mahasiswa Mengidap HIV di Bandung, Dilengkapi Presentase dan Jumlah Kasus

- 26 Agustus 2022, 21:39 WIB
Alasan Banyak Mahasiswa Mengidap HIV di Bandung, Dilengkapi Presentase dan Jumlah Kasus  Ribuan warga di Bandung terinfeksi HIV/AIDS, di antaranya mahasiswa
Alasan Banyak Mahasiswa Mengidap HIV di Bandung, Dilengkapi Presentase dan Jumlah Kasus Ribuan warga di Bandung terinfeksi HIV/AIDS, di antaranya mahasiswa /Ilustrasi HIV/AIDS/Freepik

BERITA KBB – Inilah Alasan Banyak Mahasiswa Mengidap HIV di Bandung. Sesuai data dari puskesmas yang tersebar di Kota Kembang tersebut.

Data alasan banyak mahasiswa mengidap HIV di Bandung. Padahal angka tertinggi terinfeksi HIV/AIDS, justru diduduki oleh para pekerja swasta.

Sebagaimana dilansir BERITA KBB dari Pikiran-Rakyat.com, bahwa Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Bandung mencatat, sebanyak 5.943 orang warga kota Bandung mengidap penyakit HIV/AIDS.

Di mana alasan banyaknya warga Bandung mengalami HIV/AIDS adalah karena perilaku seksual yang salah. Seperti gonta-ganti pasangan atau tidak setia dengan satu pasangan saja.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, 28 Puskesmas, dan layanan kesehatan Kota Bandung mencatat, ribuan orang yang mengidap penyakit tersebut dibagi menjadi beberapa golongan.

Jumlah pengidap HIV/AIDS dari kalangan pegawai swasta– yang menempati peringkat teratas adalah sebanyak 31.01% atau 1842 kasus.

Untuk jumlah pengidap HIV/AIDS aktif dari kalangan mahasiswa adalah 400 kasus atau 7%.

Untuk jumlah terendah adalah ibu rumah tangga terinfeksi HIV di Bandunh. Yaitu berjumlah 11,8% atau 653 kasus.

Menurut Ketua Sekretariat KPA Kota Bandung Sis Silvia Dewi, data tersebut dilihat dari KTP dan nantinya bisa terlihat alamat dari seseorang yang mengidap HIV/AIDS tersebut.

Halaman:

Editor: Qoni Makhfudoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x