Pengacara Brigadir J Bantah Motif Pembunuhan yang Diungkap Kapolri, Kamaruddin: Karena Ada Perempuan Lain!

- 27 Agustus 2022, 12:16 WIB
Pengacara Brigadir J Bantah Motif Pembunuhan yang Diungkap Kapolri, Kamaruddin: Karena Ada Perempuan Lain!
Pengacara Brigadir J Bantah Motif Pembunuhan yang Diungkap Kapolri, Kamaruddin: Karena Ada Perempuan Lain! /Pikiran-Rakyat dan Facebook @Cicilia Pinontoan
 
 
BERITA KBB - Pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, masih meyakini bahwa motif pembunuhan berencana oleh Irjen Pol Ferdy Sambo terhadap kliennya disebabkan oleh adanya perempuan lain di antara hubungan Ferdy Sambo dengan istrinya, Putri Candrawathi.
 
Kamaruddin membantah motif pembunuhan yang diungkap Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit, karena adanya pelecehan atau perselingkuhan.
 
“Karena ada perempuan lain,” ujar Kamaruddin di Mabes Polri, pada Jumat 26 Juli 2022.
 
 
Kamaruddin menyebut motif pelecehan atau perselingkuhan merupakan akal - akalan untuk meringankan hukuman Ferdy Sambo.
 
“Itu akal - akalan dia supaya tetap jadi anggota polisi dan tetap mendapatkan hak-hak pensiun kalau dia mundur. Tapi saya ingatkan kepada komisi kode etik supaya tidak menghiraukan gitu,” ujarnya.
 
Kamaruddin juga meragukan motif pelecehan karena laporan soal asusila yang terjadi di rumah dinas Ferdy Sambo ditolak dan diubah lokusnya di Magelang.
 
 
“Sementara di Magelang, ibu PC itu aktif ber-WA kepada adik almarhum dan dia bukan sebagai korban tapi dia ceria bahagia kan gitu. Ada foto lagi setrika juga, yang dia memuji-muji almarhum rajin banget, semangat, multitalenta, sampai bingung mau dikasih gaji berapa,” ujar Kamaruddin.
 
Adapun terkait kasus pembunuhan tersebut, Ferdy Sambo telah dipecat dari Polri melalui sidang kode etik yang digelar pada hari Kamis 27 Agustus 2022 hingga Jumat dini hari.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x