Daebak! BORAHAE 1306, Komunitas PMI ARMY di Singapura Kampanyekan Mental Health Awareness

- 25 September 2022, 00:28 WIB
Komunitas PMI ARMY Borahae 1306 merayakan NamKook Birthday pada Minggu, 11 September 2022
Komunitas PMI ARMY Borahae 1306 merayakan NamKook Birthday pada Minggu, 11 September 2022 //Dok.Sweetie_rkive

 

BERITA KBB-Penggemar boy group K-pop Bangtan Soeonyeondan (BTS) berasal dari berbagai kalangan di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Dikutip dari laman btsarmycensus.com, melampirkan data bahwa Indonesia menempati posisi tertinggi dengan jumlah ARMY terbanyak di seluruh dunia.

Tak hanya para Crazy Rich atau kalangan Sultan Indonesia terpikat persona musik BTS yang banyak memberikan dampak positif, tapi juga dari berbagai latar belakang sosial, termasuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) khususnya di Singapura yang bergabung dengan Fandom K-pop no 1 di dunia itu.

Baca Juga: Download Lagu Mp3 Paling Praktis Pakai CafeLagu.net, YouTube Music, ReverBnation

Dalam artikel ini Tim BERITA KBB akan menyampaikan kilas kisah salah satu komunitas ARMY PMI di Singapura (BORAHAE 1306) dan pengurusnya : Sri Utami, Dhe Lian, Elis Puji dan Ria Fatimah.

Yuk kenalan sama mereka :

1. Sri Utami (Founder dan Leader)

PMI Singapura asal Pati, Jawa Tengah bernama Sri Utami yang telah bekerja selama 14 tahun telah lama mengikuti dunia K-Pop terutama lagu-lagu BTS sejak awal mereka debut tanpa menjadi ARMY.

Suatu masa di tahun 2016, Sri Utami mengalami cobaan hidup yang luarbiasa hingga mengalami depresi ringan dan hampir kehilangan alasan untuk bertahan hidup.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Wawancara Eksklusif


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x