Jadi Pembicara Leadership Night 2022 SBM ITB, Ridwan Kamil: Dari Ganesha Bangun Jawa Barat Juara

- 22 Desember 2022, 06:09 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi pembicara pada acara Leadership Night 2022 bertema "In Harmonia Progressio : Dari Ganesha Bangun Jabar Juara" yang digelar Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung Kampus Jakarta di JS Luwansa Hotel Jakarta, Selasa (20/12/2022).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi pembicara pada acara Leadership Night 2022 bertema "In Harmonia Progressio : Dari Ganesha Bangun Jabar Juara" yang digelar Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung Kampus Jakarta di JS Luwansa Hotel Jakarta, Selasa (20/12/2022). /Adpim Jabar/

BERITA KBB - Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung Kampus Jakarta menghadirkan Ridwan Kamil sebagai pembicara utama dalam acara Leadership Night Tahun 2022 di Jakarta, Selasa (20/12/2022). 

 

Dalam acara yang dikemas secara bauran ini, Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil membagikan perjalanan kepemimpinannya dalam membangun Jawa Barat dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Jabar. 

 

Pada kuliah umum bertajuk “In Harmonia Progressio: Dari Ganesha Bangun Jabar Juara”, Kang Emil menceritakan nilai-nilai kepemimpinan yang dianutnya mewarnai perjalanan karirnya sebagai seorang arsitek, hingga kemudian terpilih sebagai Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat selama total sembilan tahun serta berhasil menyabet 880 penghargaan. 

Baca Juga: Sambut Hari Ibu, Atalia Ridwan Kamil Dampingi Menteri PPPA ke Rumah Keluarga Fatmawati Sukarno

Tiga nilai fundamental yang menjadi pedoman Kang Emil, yaitu _kepemimpinan itu diniatkan untuk ibadah_ , _kekuasaan sifatnya hanya sementara_ , _dan komitmen untuk memberikan manfaat untuk orang banyak_. 

 

"Seorang pemimpin harus mampu mengukur hasil dan mengevaluasi kemanfaatan dari kepemimpinannya. Ada dua ukuran penting yang saya praktikkan, yang pertama adalah apakah secara _personality_, pemimpin dirindukan oleh rakyatnya. Saat ini menjadi orang pintar saja tidak cukup untuk bisa menjadi seorang pemimpin yang berhasil, ia harus mampu dekat dengan rakyatnya” tuturnya. 

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x