Sambut Hari Ibu, Atalia Ridwan Kamil Dampingi Menteri PPPA ke Rumah Keluarga Fatmawati Sukarno

- 22 Desember 2022, 05:59 WIB
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati menghadiri rangkaian Peringatan Hari Ibu ke-94 dengan mengunjungi rumah Ibu Fatmawati di Kecamatan Ratu Samban
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati menghadiri rangkaian Peringatan Hari Ibu ke-94 dengan mengunjungi rumah Ibu Fatmawati di Kecamatan Ratu Samban /Adpim Jabar/

BERITA KBB - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil memperingati Hari Ibu dengan mengunjungi rumah Ibu Fatmawati di Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Rabu (21/12/2022).

Atalia menemani Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Di rumah tempat asal istri Proklamator Ir. Sukarno, Atalia menyaksikan penyerahan 200 paket bantuan untuk keluarga besar Ibu Fatmawati.

Baca Juga: Pembangunan Kota Bandung Masih akan Fokus Pada Infrastruktur

Atalia kemudian berwisata ke rumah Ibu Fatmawati dan menghadiri jamuan makan siang bersama keluarga besar Ibu Fatmawati.

Atalia menuturkan, perjuangan perempuan hebat Ibu Fatmawati sebagai Ibu Negara pertama yang membersamai Sukarno untuk meraih kemerdekaan akan selalu menjadi inspirasi bangsa Indonesia.

Menurutnya, Ibu Fatmawati adalah sosok perempuan sederhana namun memiliki pandangan visioner untuk kemajuan bangsa.

Baca Juga: Mau Rayakan Nataru 2022-2023 di Kota Bandung? Ini Aturannya

Fatmawati binti Hassan Din adalah pahlawan yang tak hanya menjahit  Sang Saka Merah Putih, akan tetapi menjadi pelopor pergerakan kemerdekaan semenjak usia belianya di Bengkulu.

Kemudian Ibu Fatmawati menjadi Ibu Negara yang tangguh menghadapi intimidasi yang dialami suaminya, Bung Karno, ketika zaman penjajahan Jepang.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x