1.211 Praja IPDN Ikuti Kemah Juang dan Pembaretan di Gunung Manglayang, Rektor : Tanamkan Jiwa Toleransi

- 26 Januari 2023, 19:13 WIB
1.211 Praja IPDN Ikuti Kemah Juang dan Pembaretan di Gunung Manglayang, Rektor :  Tanamkan Jiwa Toleransi
1.211 Praja IPDN Ikuti Kemah Juang dan Pembaretan di Gunung Manglayang, Rektor : Tanamkan Jiwa Toleransi /

BERITA KBB- Tanamkan rasa cinta tanah air dan jiwa korsa, praja pratama angkatan XXXIII laksanakan kegiatan kemah juang dan pembaretan serta penyematan wings brevet di Gunung Manglayang.

Kegiatan wajib ini dilaksanakan untuk meningkatkan daya juang, kedisiplinan dan menanamkan rasa cinta tanah air serta jiwa kebersamaan dan kekompakan praja.

Sejumlah 1.211 orang praja mengikuti kegiatan pembaretan dan kemah juang yang dilaksanakan pada tanggal 25 s.d. 26 Januari 2023.

"Ini merupakan langkah awal praja dalam menempuh pendidikan di IPDN. Sehingga nanti setelah selesai kegiatan diharapkan praja dapat lebih disiplin, memiliki jiwa kebersamaan, toleransi, solidaritas serta memiliki ketahanan fisik dan mental yang baik", ujar Dr. Drs. Hadi Prabowo, M.M selaku Rektor IPDN.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu 'Masih Di Sini Masih Denganmu' By Goliath Kembali Viral Di TikTok!

Kegiatan yang terlaksana atas komando dan bimbing langsung Kasat Manggala Praja IPDN, Brigjen Pol. Singgamata, S.I.K., M.H tak hanya diisi dengan menaiki gunung dan berkemah, praja juga melakukan reboisasi di jalur yang dilewati saat menuju puncak Gunung Manglayang.

"Masing-masing praja diwajibkan membawa 1 bibit pohon pada saat menaiki gunung untuk ditanam dijalur yang pohonnya sudah tumbang dan rusak. Pada saat turun gunung pun mereka diwajibkan melakukan screening sampah disana", tuturnya.

Sesaat setelah selesai pembaretan, Hadi kembali mengingatkan praja pratama untuk terus bersyukur karena telah dapat menempuh pendidikan di IPDN.

Baca Juga: Pemkot dan Bulog Siap Gelontorkan 500 Ton Beras Medium Untuk Stabilitasi Harga di Kota Bandung

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah