Jadi Aktor Utama Ferdy Sambo Akhirnya Divonis Mati Atas Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J!

- 13 Februari 2023, 18:43 WIB
Jadi Aktor Utama Ferdy Sambo Akhirnya Divonis Mati Atas Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J!
Jadi Aktor Utama Ferdy Sambo Akhirnya Divonis Mati Atas Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J! /
BERITA KBB - Eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo akhirnya divonis mati atas kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022.
 
“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa, pidana mati,” ujar Ketua Majelis Hakim, Wahyu Iman Santoso di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pada Senin 13 Februari 2023.
 
Vonis mati itu diputuskan Hakim Wahyu dengan keyakinan bahwa Ferdy Sambo ikut menembak Brigadir J sebanyak dua sampai tiga kali setelah Richard Eliezer alias Bharada E menembak empat atau lima kali.
 
 

 

 

Adapun motif pembunuhan berencana ini juga diyakini hakim karena Putri Candrawathi sakit hati kepada Brigadir J. 
 
Berdasarkan faktor relasi kuasa, hakim menyebut kecil kemungkinan Brigadir J melakukan kekerasan seksual kepada istri Ferdy Sambo itu.
 
Hakim Wahyu juga menegaskan, tidak ada bukti pendukung terkait klaim kekerasan seksual Putri Candrawathi di Magelang, Jawa Tengah pada 7 Juli 2022.
 
Hakim juga menemukan adanya kejanggalan dari klaim kekerasan seksual terhadap istrinya, Putri Candrawathi. Di antaranya, Putri Candrawathi malah ajak bicara Brigadir J di dalam kamarnya.
 

 

 

 
 
Menurut Hakim Wahyu, seorang korban kekerasan seksual memerlukan waktu yang panjang untuk sembuh dari trauma yang dialaminya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x