Kamaruddin Simanjuntak: Vonis Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Titik Kebangkitan Indonesia Tumpas Mafia Hukum

- 14 Februari 2023, 18:29 WIB
Terdakwa pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo.
Terdakwa pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo. /Antara/Galih Pradipta/

Berita KBB - Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menyatakan, vonis berat majelis hakim terhadap Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi merupakan kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kamaruddin yang mengatakan hal tersebut ke awak media usai sidang vonis Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di PN Jakarta Selatan, DKI Jakarta, 13 Februari 2023 itu juga menyebut, selama ini masyarakat berpandangan bahwa orang kecil tidak mungkin bisa melawan pejabat-pejabat yang besar, terutama para mafia.

“Yakinlah apabila kita rakyat Indonesia bersatu padu seperti sekarang ini, semua rakyat bersatu melawan kezaliman Ferdy Sambo CS, melawan fitnah-pindah daripada Arman Hanis dan rekan-rekannya termasuk Febri Diansyah,” sambung Kamaruddin.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Persib vs PSM, Maung Bandung Kalah 1-2, Juku Eja Naik ke Puncak Klasemen

Ia menyinggung nama-nama kuasa hukum yang sempat membela Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dalam kasus ini, termasuk Patra M. Zen yang belakangan mengaku di-prank oleh Putri. “Teman-temannya terus bersekongkol melakukan kejahatan karena honor yang mereka terima,” ujar Kamaruddin.

“Tetapi sekali lagi saya katakan, kami menangani perkara ini kami tidak dibayar 1 rupiah pun. Malah kami mengeluarkan biaya sangat besar. Tetapi prinsipnya adalah rakyat Indonesia jangan sampai tidak memperoleh keadilan dan kepastian hukum hanya karena karena rupiah atau karena kemiskinan,” tegas kuasa hukum keluarga Brigadir J itu.

Kamaruddin mengatakan, vonis berat Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi ini adalah titik balik kebangkitan masyarakat Indonesia melawan segala kezaliman dan kejahatan, dan mafia hukum.

Baca Juga: Prediksi Skor Arsenal vs Manchester City di Premier League: H2H, Starting Line Up, Peluang Menang

“Masyarakat Indonesia harus bangkit dan berdiri melawan segala kezaliman melawan kejahatan, melawan mafia hukum, kita harus bersatu padu tolong menolong, bahu membahu,” tegasnya lagi.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x